Penca Pusaka Cimande
Saung Pelestarian Penca Pusaka Cimande menggelar kegiatan Milad ke-7 di Kampung Tarikolot, Desa Cimande, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Saung Pelestarian Penca Pusaka Cimande menggelar kegiatan Milad ke-7 di Kampung Tarikolot, Desa Cimande, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini dihadiri bapak Pencak Silat Dunia Mayjen Mayjen TNI Purn Eddie Marzuki Nalapraya, Camat Caringin Endi Rismawan, dan ratusan perguruan pencak silat aliran Cimande dari berbagai daerah yang diawali dengan tawasulan, marhaba, santunan anak yatim-piatu, pagelaran seni budaya lintas budaya, peureuh akbar, dan sungkeman kepada orang tua.

BACA JUGA :  Bima Arya Sempatkan Tinjau Penataan Fasad Otista

Pendiri Saung Pelestarian Penca Pusaka Cimande Ki Didih mengatakan, selain syukuran atas milad ke 7 Saung Pelestarian Penca, kegiatan ini juga merupakan silaturahmi antara perguruan aliran silat Cimande dan tokoh-tokoh budayawan di berbagai daerah

“Alhamdulillah milad ini sudah ke 7 kali diadakan meski dengan kesederhanaan, tetapi rasa syukur kita bisa mempertahankan acara milad dari pertama sampai saat ini,” ujar Ki Didih kepada bogor-today.com, Minggu (08/10/2022).

BACA JUGA :  Hari Pertama Pj Wali Kota Bogor Keliling Setda dan Pimpin Briefing Staff

Pantauan bogor-today.com di lokasi, ratusan perguruan penca unjuk gigi memperagakan gerakan pencak silat mulai dari gerakan dasar hingga gerakan tradisional pencak silat aliran Cimande yakni selancaran.

============================================================
============================================================
============================================================