Siswa-siswi smp
Sejumlah Siswa-siswi SMP Harapan Siswa mengikuti seminar Hak Asasi Manusia (HAM) dan Nilai-nilai anti korupsi yang dihelat mahasiswa program kampus mengajar di Aula SMP Harapan Siswa, Kota Bogor, Senin (10/10/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sejumlah Siswa-siswi SMP Harapan Siswa mengikuti seminar Hak Asasi Manusia (HAM) dan nilai-nilai anti anti korupsi yang dihelat mahasiswa program kampus mengajar di Aula SMP Harapan Siswa, Kota Bogor, Senin (10/10/2022).

Kepala Bidang Kurikulum Sekolah Octavianti menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan agar para siswa tahu dasar dari HAM dan nilai-nilai anti korupsi.

“Seminar seperti ini, sangat membantu pengetahuan siswa tentang apa itu hak asasi manusia dan nilai-nilai antikorupsi yang harus mereka ketahui dalam kehidupan sehari-hari, supaya mereka mengaplikasikannya dalam kehidupan mereka,” ujar Octavianti.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Labuan Bajo NTT Tewaskan Remaja asal Rote Ndao usai Jatuh dari Motor

Kegiatan seminar ini tidak hanya menyampaikan materi saja, tetapi dilengkapi dengan sosiodrama tentang HAM, dan games atau permainan yang melatih fokus secara bersama-sama.

Sementara itu, pemateri kegiatan itu Ruhiyat mengapresiasi dengan adanya kegiatan seminar yang baru pertama kali diadakan di SMP Harapan Siswa.

“Yang diharapkan justru, dengan adanya kesejahteraan pada anak-anak, jadi anak-anak Sekolah disini nyaman, karena memang pihak Sekolah bisa menyelenggarakan HAM juga, termasuk juga anak-anak bisa menerapkannya” ujar Ruhiyat

BACA JUGA :  Sekda Burhanudin Ingatkan Jajaran Diskop UKM Untuk Bekerja Superteam

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan, Regi menuturkan bahwa penanaman nilai-nilai anti korupsi, perlu diberikan terhadap para pelajar agar dapat membentuk karakter penerus bangsa menjadi jujur dan bertanggung jawab kedepannya.

“Menyenangkan, bisa mengetahui tentang HAM dan nilai antikorupsi, materinya juga dapat dipahami dengan mudah,” pungkasnya (Fadilah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================