DP3A
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor besama dengan Yayasan Rumah Kedua (YRK) Indonesia meluncurkan  program konseling 'Her Life, Her Health' untuk perempuan sebagai salah bentuk ikhtiar terhadap Perempuan di Kota Bogor. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor besama dengan Yayasan Rumah Kedua (YRK) Indonesia meluncurkan  program konseling ‘Her Life, Her Health’ untuk perempuan sebagai salah bentuk ikhtiar terhadap Perempuan di Kota Bogor.

Kepala Dinas DPPPA, Iceu Pudjiati menyampaikan, program kepedulian terhadap kesehatan mental perempuan yang diajukan oleh mitra kami yaitu Yayasan Rumah Kedua selaras dengan berbagai kondisi perempuan yang kami hadapi di masyarakat.

“Permasalahannya bukan saja kekerasan ataupun kemiskinan tetapi sudah berkembang lebih luas mempengaruhi kesehatan mental perempuan. Oleh karenanya kami sangat menyambut inisiasi ini dan melakukan rencana program bersama,” kata Iceu saat melakukan program Konseling beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Taburi Garam ke Mesen Cuci saat Mencuci Baju, Ini Dia 4 Manfaatnya

Kegiatan tersebut mengawali kegiatan rutin yang akan dilakukan bersama antara DP3A dan Yayasan Rumah Kedua Indonesia, yang dalam pelaksanaanya akan dilakukan oleh para konselor kami dari Puspaga Wening Asih dan konselor dari Yayasan Rumah Kedua.

Kemudian Iceu menuturkan, pada kesempatan itu pihaknya khusus mengundang lima Sekertaris Dinas Perempuan dari jajaran SKPD di Kota Bogor dan sepuluh perwakilan dari Ketua Dharma Wanita di setiap SKPD. Selanjutnya para perwakilan dapat merekomendasikan ataupun menginformasikan program ini kepada anggotanya.

BACA JUGA :  Waspada! Ini Dia 8 Cara Mencegah Tertular Flu Singapura

“Harapan kami dengan adanya program ini Perempuan di Kota Bogor dapat lebih berani untuk berbicara dan mengemukakan pendapatnya, bahagia dan sehat secara fisik dan mental, sebagai salah satu upaya kami mewujudkan Kota Bogor Ramah Anak dan Keluarga,” tutur Iceu.

============================================================
============================================================
============================================================