Dewan pendidikan Kabupaten Bogor
Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor lakukan kegiatan sosialisasi program kerja lima tahun mendatang dari tahun 2022 hingga tahun 2027 mendatang yang berlangsung di Aula BJB Cibinong, Rabu (12/10/22). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORDewan pendidikan Kabupaten Bogor berkomitmen meningkatkan rata-rata lama sekolah. Itu dilakukan dalam upaya mengoptimalkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor baik pembelajaran hingga sarana dan prasarana.

Perlu diketahui, Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor bertugas untuk menghimpun, menganalisis, memberikan pertimbangan dan rekomendasi kepada pemangku kepentingan yakni Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan terkait keluhan, saran, kritik, dan aspirasi masyarakat terkait kualitas pendidikan maupun sarana dan prasarana sekolah.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor, Takiyuddin Basri, menyampaikan bahwa kehadiran Dewan Pendidikan masa bakti 2022-2027 diharapkan dapat meningkatan RLS (Rata-Rata Lama Sekolah) dan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Kabupaten Bogor. Pihaknya juga bertekad untuk terus memperbaiki kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor, demi terwujudnya Bogor Cerdas dan Berkeadaban.

BACA JUGA :  Kalap Makan Daging saat Lebaran, Coba 5 Makanan Ini yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi

“Investasi dunia pendidikan merupakan hal utama untuk menghasilkan SDM yang unggul di masa depan. Sosialisasi program kerja ini, bukan hanya bicara konsep, tetapi kami bertekad merealisasikan program kerja Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor lima tahun kedepan,” tutur Takiyuddin dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Kamis (13/10/2022)

BACA JUGA :  Gangguan Mental Bisa Jadi Pemicu Susah Bangun Pagi, Benarkah?

Tak hanya itu. Pihaknya juga mengajak seluruh elemen untuk bekerja bersama-sama dan senantiasa membuka selebar-lebarnya untuk menerima aspirasi atau urung rembug terkait pendidikan demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor,  Juanda Dimansyah menyatakan, Dinas Pendidikan tidak bisa berjalan sendiri, akan tetapi perlu adanya kolaborasi dan sinergi, salah satunya dengan Dewan Pendidikan. Juanda berharap Dewan Pendidikan dapat menunjang program-program pendidikan di Kabupaten Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================