Memperingati hari pangan sedunia
Memperingati hari pangan sedunia serta melanjutkan program pangan Bergizi, Beragam, Seimbang dan Aman (B2SA). Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) Kota Bogor berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor membagikan ribuan paket telur dan sayuran di Taman Sempur, Kota Bogor, Minggu (16/10/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGORMemperingati hari pangan sedunia serta melanjutkan program pangan Bergizi, Beragam, Seimbang dan Aman (B2SA). Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) Kota Bogor berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor membagikan ribuan paket telur dan sayuran di Taman Sempur, Kota Bogor, Minggu (16/10/2022).

Ketua pelaksana peringatan hari pangan sedunia tingkat Kota Bogor, Muhammad Hafid Rosidin menjelaskan, acara ini menjadi tahun pertama di Kota Bogor sebagai hari pangan sedunia yang diperingati setiap 16 Oktober dengan bertemakan ‘Better Nutrision For Better Life’.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Rombongan Wisatawan di Malang Terguling di Tanjakan Arah Pantai Balekambang

Memperingati hari pangan sedunia

“Ada empat kegiatan, pertama talk show bertema B2SA, kemudian ada pembagian sayur dan telur secara gratis. Kemudian ada demo masak dengan Indonesia Chef Asosiation (ICA) Bogor Raya dan ada bazar pangan murah,” ungkap Hafid yang merupakan Ketua Bidang 5 pada HIPMI Kota Bogor.

Selain itu, kata Hafid, baazar murah ini berkolaborasi dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ), pihak swasta dan dari binaan HIPMI Kota Bogor.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 3 Mei 2024

“Ada bayam, terong, tomat, kangkung dan jahe juga jenis sayuran lain. Sayuran ini produk dari Kelompok Wanita Tani (KWT) seluruh Kota Bogor,” katanya.

Hafid memaparkan, produk-produk sembako dan pangan murah disediakan oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) demi kebutuhan masyarakat.

============================================================
============================================================
============================================================