Memperingati hari pangan sedunia

“Paket yang dibagikan ada 3.000 butir telur dan sayuran ada lebih dari 900 paket yang dibagikan ke masyarakat. Untuk telur yang dibagikan untuk menekan angka stunting,” ucap Hafid.

Kemudian, lanjut Hafid, kami mesosialisasikan program B2SA melalui talkshow soal nutrisi dengan harapan ini menjadi agenda tahunan dan siapkan menggandeng stakeholder lainnya agar mendapatkan manfaat. “Kami mengedukasi masyarakat. Dulu 4 sehat 5 sempurna, tapi ternyata sekarang susu menjadi kebutuhan bukan kesempurnaan”.

Sementara itu, Kepala DKPP Kota Bogor, Anas S Rasmana mengatakan, pihaknya melaksanakan hari pangan sedunia ingin memberikan layanan kepada masyarakat dengan memberikan gelar pangan murah dengan menyediakan daging beras, telur ayam, sayuran ikan dengan harga murah.

BACA JUGA :  Pria di Bogor Nekat Gantung Diri di Tengah Hutan, Sempat Izin Pamit ke Istri dan Jagain Anak-anak

“Selanjutnya kita ingin memberikan fasilitas bantuan kepada warga terdampak bencana,” ujar Anas didampingi Kepala Bidang (Kabid) Ketersediaan dan Distribusi pada DKPP Kota Bogor, Soni Gumilar.

Anak menjelaskan, untuk bantuan dari Bapanas sebanyak 300 paket, kemudian sayuran sebanyak 1.070 paket yang akan diberikan kepada stunting dibagi tiga kelurahan yakni, Kelurahan Curug, Kelurahan Rangga Mekar dan Kelurahan Tegallega. Termasuk kita bagikan kepada erawat pangan juga untuk bonus belanja masyarakat.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

“Jika mereka belanja 10 pangan, maka dapat 10 sayuran. Beli apapun kecuali cemilan jadi, belanja apapun dapat bonus sayuran produksi dari KWT program P2L, kami bebaskan kepada mereka untuk belanja sayuran,” jelasnya. (Aditya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================