Ternyata Ini Obat Alami Sembuhkan Sakit Gigi Berlubang

BOGOR-TODAY.COM – Rasa sakit gigi berlubang sangatlah sakit dan membuat tidak nyaman saat melakukan aktivitas sehari-hari, apalagi ketika makan. Selain terasa ngilu dan nyut-nyutan, sakit gigi sendiri dapat menyebabkan nyeri pada gusi, sakit di bagian pipi, dan sakit hingga ke bagian kepala.

Untuk meredakan rasa sakit, biasanya Anda akan langsung mengonsumsi obat sakit gigi berlubang ataupun pereda nyeri.

Namun, anda juga bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar anda untuk meredakan sakit akibat gigi berlubang.

Obat alami untuk sakit gigi berlubang

BACA JUGA :  Pangandaran Diguncang Gempa Terkini M3,7, Pusat di Laut Kedalaman 10 Km

Berikut beberapa obat sakit gigi berlubang, dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Bawang putih

Bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi salah satunya adalah bawang putih. Bawang putih dipercaya memiliki kandungan antiseptik yang ampuh untuk mengobati sakit gigi.

Cara menggunakannya cukup dengan mengunyah bawang putih di bagian gigi yang sakit. Selain itu, Anda juga bisa menghaluskannya kemudian menempelkannya di bagian gigi yang sakit.

  1. Daun jambu biji

Melansir Healthline, daun jambu biji juga dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk mengatasi sakit akibat gigi berlubang.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Jawa Barat Pimpin Upacara Hardiknas di Kota Bogor

Daun jambu biji memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menyembuhkan luka. Daun jambu biji juga memiliki aktivitas antimikroba yang dapat membantu dalam perawatan mulut.

Untuk menggunakannya, Anda dapat mengunyah daun jambu biji segar atau tambahkan daun jambu biji yang dihancurkan ke air mendidih untuk membuat obat kumur.

  1. Ekstrak vanili

Merujuk Cleveland Clinic, ekstrak vanili dapat menjadi obat sakit gigi berlubang karena mengandung alkohol yang dapat mematikan rasa sakit sementara.

============================================================
============================================================
============================================================