Pemkab Bogor dan Kwartir Pramuka Jabar Berkolaborasi

Minat masyarakat terhadap organisasi Pramuka juga cukup tinggi di Kabupaten Bogor, berdasarkan data tahun 2020-2022 ada 2.284 anggota Pramuka Garuda. Meski demikian Pemkab Bogor akan terus melaksanakan pembinaan agar tercapai 10.000 anggota Pramuka Garuda.

kwartir pramuka

“Kedepan kami akan terus mendorong agar Pramuka Garuda menjadi salah satu bentuk prestasi, sehingga lembaga pendidikan dapat membuka akses melalui jalur prestasi khususnya bagi Pramuka Garuda. Kami juga berterima kasih kepada kakak-kakak yang salama ini berperan aktif membina adik-adik anggota dan berkontribusi mendarmabaktikan diri kepada masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Pacitan Jawa Timur Diguncang Gempa Terkini M5,0

Selanjutnya, Ketua Kwartir Daerah Jabar Atalia Praratya mengatakan, ada enam wilayah I yang tergabung dalam Kwartir Daerah Jabar yakni Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, lalu Kabupaten dan Kota Sukabumi. Ia mengaku senang karena jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat banyak dan wakil dari 6 wilayah masing-masing itu hadir.

BACA JUGA :  Manajer 'Hotmen' Bogor Akhirnya Ditangkap Usai Gelapkan Uang, Dipakai Buat Judi Online

“Alhamdulilah hari ini banyak sekali yang hadir. Ini adalah moment bagi para pembina untuk saling bersilaturahmi, berbagi inspirasi, berbagi informasi termasuk berbagi ide dan pengalaman, sehingga bisa saling mendorong satu sama lain dalam melalukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi para peserta didik,” jelas Atalia. (*)

 

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================