Pemkab Bogor dan Kwartir Pramuka Jabar Berkolaborasi

Kwartir Pramuka

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama Ketua Kwartir Daerah Jabar Atalia Praratya kolaborasi lakukan kegiatan Karang Pamitran Kwartir Daerah Jawa Barat Wilayah I, Open Station Cal Jota-Joti Gelar Senja Tahun 2022, yang berlangsung di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Jumat (14/10/22).

Itu dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan kapasitas para pembina dan anggota Pramuka Kwartir Daerah Jabar Wilayah I, guna tercipta generasi muda penerus bangsa berkarakter.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyatakan bahwa kegiatan Karang Pamitran Tingkat Jawa Barat Wilayah I merupakan sarana untuk meningkatkan kapasitas para pembina pramuka baik peningkatan pengetahuan, keterampilan dan ajang bertukar pengalaman kepramukaan sekaligus wadah silaturahmi untuk mempererat persaudaraan antar pembina Pramuka di Jawa Barat.

BACA JUGA :  Gegara Balapan Motor, Siswa SMP di Makassar Dikeroyok 5 Pria Terekam CCTV

“Terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Ibu Atalia dan jajaran, serta para ketua dan Kakak pembina Kwartir Cabang di Bogor. Alhamdulilah atas kepercayaannya sehingga kami berkesempatan menjadi tuan rumah kegiatan Karang Pamitran Tingkat Jawa Barat Wilayah I ini,” ujar Plt. Bupati Bogor.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Lele Bumbu Cabe yang Lezat dan Pedas Nampol

Kegiatan Pramuka hingga saat ini dinilai masih mampu dan efektif sebagai wadah pembentukan karakter bagi para pemuda karena berbagai aktivitas keperamukaan mengajarkan nilai-nilai kemandirian, kejujuran, tanggung jawab, disiplin, toleransi, kepedulian, dan kreativitas yang dikemas dalam kegiatan yang menarik, menantang dan menyenangkan.

“Sebab menciptakan pembangunan dan pendidikan generasi muda berkarakter merupakan investasi masa depan untuk mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul sebagai penentu kemajuan bangsa,” ungkap Iwan Setiawan.

============================================================
============================================================
============================================================