Inilah Makanan yang Bisa Cegah Penyakit Kanker Otak, Simak Ini!

BOGOR-TODAY.COM – Salah satu penyakit yang mematikan yaitu kanker otak. Maka dari itu perlu diketahui langkah-langkah pencegahan untuk membantu terhindar dari kanker otak.

Salah satunya adalah melalui makanan. Ada beberapa makanan yang dapat mencegah pertumbuhan kanker otak.

Berikut makanan yang bantu mencegah penyakit kanker yang perlu kamu ketahui.

  1. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti brokoli, kol, bayam, selada, kangkung, dan sebagainya diketahui sangat bermanfaat bagi tubuh dan otak.

  1. Tomat

Zat likopen pada tomat, yang membuatnya berwarna merah, telah dibuktikan oleh berbagai penelitian dapat melindungi manusia dari kanker.

  1. Kunyit

Kunyit adalah makanan super yang sangat populer dalam hidangan khas Asia Selatan. Kunyit memiliki berbagai kualitas penyembuhan dan bersifat anti-inflamasi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 18 Mei 20249

Tak hanya itu, kunyit juga merupakan bumbu yang meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh secara keseluruhan terhadap radikal bebas.

  1. Kacang polong

Kacang polong kaya akan nutrisi yang tidak hanya membantu melindungi Anda dari kanker, tetapi juga dapat membantu mengurangi kanker kambuh. Makan kacang lebih dari sekali dalam seminggu dapat membantu Anda tetap terlindungi dari berbagai jenis kanker.

  1. Bawang putih

Salah satu zat terpenting dalam bawang putih adalah allicin. Zat ini telah terbukti dapat membunuh sel kanker di dalam tubuh.

Bawang putih juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh, termasuk otak.

  1. Buah beri

Buah beri seperti stroberi, blueberry, raspberry, blackberry, dan sebagainya kaya akan antioksidan. Antioksidan dikenal akan kualitas pelindungnya dan kemampuannya untuk melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan sel-sel tumbuh menjadi kanker.

  1. Ikan berlemak
BACA JUGA :  Silaturahmi Dengan Pimpinan DPRD Dengan PJ Wali Kota, Bahas Isu Strategis dan Tingkatkan Sinergitas Demi Kota Bogor

Makanan yang dapat mencegah pertumbuhan kanker otak lainnya adalah ikan berlemak.

Beberapa penelitian mengklaim bahwa makan ikan berlemak yang kaya asam lemak omega-3 dapat mengurangi risiko kanker.

  1. Biji rami

Biji rami dianggap sebagai makanan super dan dikemas dengan berbagai nutrisi. Penelitian menunjukkan bahwa biji rami dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker dan bahkan membantu membunuhnya.

  1. Buah sitrus

Makanan kaya vitamin C bekerja dengan baik untuk melindungi tubuh terhadap risiko tumbuhnya sel kanker.

Buah sitrus seperti jeruk, jeruk keprok, lemon, limau, jeruk bali, dan lain-lain telah terbukti mengurangi kemungkinan pembentukan sel kanker dalam tubuh.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================