Inilah Makanan yang Bisa Cegah Penyakit Kanker Otak, Simak Ini!

BOGOR-TODAY.COM – Salah satu penyakit yang mematikan yaitu kanker otak. Maka dari itu perlu diketahui langkah-langkah pencegahan untuk membantu terhindar dari kanker otak.

Salah satunya adalah melalui makanan. Ada beberapa makanan yang dapat mencegah pertumbuhan kanker otak.

Berikut makanan yang bantu mencegah penyakit kanker yang perlu kamu ketahui.

  1. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti brokoli, kol, bayam, selada, kangkung, dan sebagainya diketahui sangat bermanfaat bagi tubuh dan otak.

  1. Tomat
BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

Zat likopen pada tomat, yang membuatnya berwarna merah, telah dibuktikan oleh berbagai penelitian dapat melindungi manusia dari kanker.

  1. Kunyit

Kunyit adalah makanan super yang sangat populer dalam hidangan khas Asia Selatan. Kunyit memiliki berbagai kualitas penyembuhan dan bersifat anti-inflamasi.

Tak hanya itu, kunyit juga merupakan bumbu yang meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh secara keseluruhan terhadap radikal bebas.

  1. Kacang polong
BACA JUGA :  Kecelakaan Maut, KA Siliwangi Tabrak Motor di Sukabumi, Pasutri Tewas

Kacang polong kaya akan nutrisi yang tidak hanya membantu melindungi Anda dari kanker, tetapi juga dapat membantu mengurangi kanker kambuh. Makan kacang lebih dari sekali dalam seminggu dapat membantu Anda tetap terlindungi dari berbagai jenis kanker.

  1. Bawang putih

Salah satu zat terpenting dalam bawang putih adalah allicin. Zat ini telah terbukti dapat membunuh sel kanker di dalam tubuh.

============================================================
============================================================
============================================================