Per 150 gram greek yoghurt memuat 130 kalori dan 11 gram protein. Kadar protein greek yoghurt ini disebut bisa membantu menekan rasa lapar.

  1. Semangka

Semangka memiliki kandungan air cukup tinggi. Selain bisa mengatasi dehidrasi, buah ini juga tergolong rendah kalori.

Satu cangkir semangka sebanyak 152 gram mengandung 46 kalori dan sejumlah mikronutrisi esensial lain yang diperlukan bagi tubuh.

  1. Keju cottage

Keju cottage masuk kategori makanan rendah kalori untuk diet. Per 226 gram keju cottage mempunyai 163 kalori.

Selain rendah kalori, protein pada keju cottage bisa mengenyangkan. Maka tidak heran jenis keju ini seringkali direkomendasikan untuk yang sedang diet.

  1. Kacang tanah
BACA JUGA :  Tambah Imunitas Tubuh dengan 8 Makanan dan Minuman Ini

Kacang tanah merupakan sumber protein, lemak sehat, dan serat yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Selain itu, kacang tanah mempunyai kandungan karbohidrat yang sangat rendah sehingga dapat dijadikan alternatif camilan sehat tanpa khawatir naik berat badan.

Meski begitu, konsumsi kacang tanah secukupnya. Anda dapat menikmati kacang tanah dengan disangrai, direbus, atau dalam bentuk selai. Namun pastikan memilih selai kacang yang sedikit atau tanpa kandungan gula.

  1. Telur rebus

Telur sudah banyak dikenal sebagai sumber protein paling mudah didapat. Satu telur berukuran besar memiliki sekitar 72 kalori dan 6 gram protein.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Pariwisata Angkut Puluhan Penumpang di Kulonprogo

Hasil studi menunjukkan bahwa sarapan dengan satu porsi telur rebus dapat mengurangi rasa lapar dan meningkatkan rasa kenyang.

  1. Agar-agar

Agar-agar termasuk makanan bebas lemak dan rendah kalori sehingga cocok dijadikan makanan penutup atau camilan selama diet.

Merujuk Fatsecret, kalori dalam 100 gram agar-agar rumput laut tanpa gula atau pemanis hanya mengandung 26 kalori saja. Selain itu, agar-agar adalah sumber serat dan kalsium yang baik. Ini menjadikannya camilan rendah kalori tapi mengenyangkan.

Selain mengonsumsi makanan rendah kalori, Anda tetap perlu melakukan olahraga rutin supaya proses pembakaran lemak dalam tubuh jadi lebih maksimal.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================