Tim Satgas Pamwal
Puluhan mobil dinas Tim Satgas Pamwal (Pengamanan Pengawal) Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sudah bergerak menuju Bali. Foto : Instagram @divisihumaspolri.

BOGOR-TODAY.COM – Puluhan mobil dinas Tim Satgas Pamwal (Pengamanan Pengawal) Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 sudah bergerak menuju Bali.

Bahkan video iring-iringan mobil dinas Tim Satgas Pamwal KTT G20 yang didominasi Toyota New Corolla Altis ramai beredar di Instagram.

Tim Satgas Pamwal

Video iring-iringan Toyota New Corolla Altis di Tol Trans Jawa pertama itu dibagikan oleh akun Instagram @divisihumaspolri, Rabu (02/11/2022).

Melansir keterangan @divisihumaspolri Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menjelaskan, pemberangkatan kloter terakhir itu terdiri dari 80 kendaraan roda empat.

Sayangnya hingga saat ini belum diketahui secara pasti tipe Toyota New Corolla Altis yang jadi mobil dinas Satgas Pamwal KTT G20.

Berbicara soal New Corolla Altis, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah melakukan pembaruan mobil ini pada Selasa (08/02/2022).

BACA JUGA :  Resep Rendang Kentang untuk Menu Makan Bareng Keluarga Dijamin Bikin Nagih

Sementara, mengutip dari laman toyota.astra.co.id, New Corolla Altis ini hadir dengan beberapa fitur baru, salah satunya adalah T Intouch.

T Intouch merupakan fitur yang mengkoneksikan antara mobil dengan penggunanya melalui perangkat telematika yang dipasang di kendaraan.

Tim Satgas Pamwal

Dengan begitu pengguna bisa melihat informasi status mesin kendaraan (on atau off) dan total jarak tempuh odometer.

Selain itu, pengguna bisa mengetahui waktu terakhir kali mobil diparkir dan lokasi terakhir mobil diparkir.

New Corolla Altis juga mendapatkan paket fitur keselamatan aktif terbaru yang lebih canggih, yakni Toyota Safety Sense (TSS) 2.

Ada juga fitur semi autonomous seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), dan fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Menariknya lagi, fitur DRCC pada New Corolla Altis dirancang untuk kecepatan penuh dari nol km/jam sampai dengan 180 km/jam.

BACA JUGA :  Goguma Latte with Jelly, Minuman Segar yang Legit dan Creamy

Sensor radarnya dapat mendeteksi kendaraan di depan hingga 120 meter, dan mampu menjaga jarak hingga menyesuaikan kecepatan mobil secara otomatis.

Untuk TSS 2 yang disematkan di Toyota New Corolla Altis mendapatkan fitur terbaru Lane Tracing Assist (LTA).

Fitur tersebut dapat membantu pengemudi menjaga agar mobil tetap berada di jalur yang ditandai dengan jelas.

Dengan segudang fitur baru, kira-kira berapa harga Toyota New Corolla Altis di Jakarta per November 2022?

Soal harga, New Corolla Altis varian 1.8 V bensin dibanderol Rp 514,2 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sedangkan New Corolla Altis 1.8 HV Hybrid memiliki banderol Rp 565,6 juta OTR DKI Jakarta per November 2022. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================