Tren jasa sewa pacar
Tren Jasa Sewa Pacar yang Sudah Ada Sejak 2007 di Jepang dan Tiongkok. Adakah Dampaknya Bagi Kesehatan Mental?. Foto : freepik.com

BOGOR-TODAY.COMTren jasa sewa pacar baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial. Diketahui, jasa rental atau sewa pacar sudah ramai di Jepang dan Tiongkok sejak tahun 2007.

Sesuai namanya, sewa pacar adalah jasa untuk membantu seseorang menyewa pasangan. Jasa yang ditawarkan pun bervariasi dengan tarif yang beragam, mulai dari bertukar pesan, kencan, hingga menjadi pasangan untuk menghadiri pesta pernikahan.

Meski disewa, penyedia jasa rental pacar menetapkan aturan sejak awal, seperti dilarang menanyakan informasi pribadi, baper, maupun berhubungan seksual.

Bagi orang yang tidak ingin merasa sendiri, jasa sewa pacar mungkin bisa menjadi solusi sesaat. Namun, kamu perlu tahu efek sewa pacar nyatanya juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan mental.

BACA JUGA :  Cara Membuat Dendeng Batokok ala Restoran Padang yang Lezat Anti Gagal

Melansir klikdokter.com, berikut dampaknya bagi kesehatan :

  1. Tidak Mengatasi Minder

Tren jasa sewa pacar

Diduga, salah satu alasan seseorang menggunakan jasa rental pacar, yaitu merasa cemas dan minder karena tekanan sosial yang membuatnya harus memiliki pasangan. Ketika merasa tertekan, self-esteem alias keyakinan terhadap diri sendiri pun menurun. Hal ini mendorong keinginan untuk punya pacar sewaan.

Menurut Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog, orang yang menyewa pacar biasanya ingin meningkatkan rasa aman dan percaya diri ketika berada di lingkungan yang menuntutnya harus membawa pasangan, seperti ke pesta pernikahan.

BACA JUGA :  Tak Terima Pacar Diganggu, Pemuda di Lampung Tengah Tusuk Remaja hingga Tewas

“Namun, sebenarnya, rasa tenang ini mungkin bersifat sementara. Karena setelah jasa sewa pacar berakhir, masalah yang ada di dalam diri terkait rasa percaya diri masih ada,” tuturnya.

Untuk itu, Psikolog Ikhsan menyarankan kamu agar lebih mengenali hal yang membuatmu merasa belum bisa menjalin hubungan dengan seseorang.

  1. Rasa Kesepian Akan Kembali Muncul

Tren jasa sewa pacar

============================================================
============================================================
============================================================