Ilustrasi: Bima Arya saat mencoba sepeda listrik di pedestrian Kota Bogor. (Foto : Aditya/Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya memerintahkan kepada perusahaan pengelola jasa sepeda listrik PT Beam untuk segera memperbaiki titik koordinat penempatan armada sepeda yang mengganggu pedestrian di seputaran Kebun Raya Bogor.

Selain itu, Bima Arya meminta untuk segera menambah personel patroli hingga keamanan para pengguna sepeda listrik di jalan raya.

“Ada dua yang di evaluasi kemarin satu masalah penempatan sepeda yang kedua masalah safety-nya, jangan sampe tidak pakai helm jalan,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Country Representative Beam Indonesia Ady Muzaki mengaku, pihaknya sudah mengevaluasi terkait hal tersebut dan berjanji bakal mengikuti aturan yang diarahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

BACA JUGA :  Anak-anak Antusias Ikuti Ramadan Fest di Kampung Ketupat

Dia menjelaskan, bersama Wali Kota Bima Arya, pihaknya telah menentukan penempatan armada baru di lebih dari 100 lokasi yang dipastikan tidak akan menghalangi jalan trotoar ataupun setapak yang digunakan masyarakat.

Relokasi penempatan armada ini, sambung dia, akan dilakukan selama beberapa hari mendatang. Bahkan, pihaknya tengah melakukan sejumlah langkah tambahan untuk memastikan armada tidak akan tertinggal di luar area yang telah ditentukan sebelumnya.

BACA JUGA :  Forum lintas Ormas Buka Bazaar Gebyar Ramadhan 1445 Hijriah di Pakansari

“Kami akan menambahkan jumlah petugas untuk memastikan setiap armada parkir di tempat yang telah ditentukan. Para petugas juga akan menanggapi masukan dari masyarakat, apabila menemukan armada yang diparkir di tempat yang menghalangi jalan umum ataupun di lokasi yang dapat menimbulkan bahaya,” jelasnya, Kamis (3/11/2022).

Kemudian, Ady Nuzaki menegaskan, Bean pun akan menerapkan biaya denda bagi pengguna yang memarkir atau meninggalkan armada secara sembarangan dan tidak sesuai dengan tempat yang telah ditentukan.

============================================================
============================================================
============================================================