5 November 2022

Hari ini merupakan salah satu hari peringatan lingkungan hidup yang menjadi agenda tahunan di Indonesia. Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional dibuat berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 4 Tahun 1993 tentang Satwa dan Bunga Nasional yang ditandatangani oleh Presiden Soeharto.

Adapun tujuan ditetapkannya hari ini adalah untuk meningkatkan kepedulian, perlindungan dan pelestarian flora dan fauna. Tak hanya itu, hari ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian, rasa cinta dan bangga terhadap flora dan fauna Indonesia.

3. Hari Kesadaran Tsunami Sedunia

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0
5 November 2022
Gempa Jepang. Sumber Foto : istockphoto.com

Hari Kesadaran Tsunami Sedunia diperingati pada tanggal 5 November setiap tahun. Hari ini ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada tanggal 22 Desember 2015.

Tujuan dibuatnya hari ini adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pengetahuan mengenai tsunami bagi semua kalangan masyarakat. Dengan pengetahuan yang cukup, masyarakat diharapkan dapat bertindak tenang dan tidak panik saat mendengar adanya peringatan tsunami.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 2 Mei 2024

Meski jarang terjadi, tsunami merupakan salah satu bencana alam yang paling dahsyat dan berbahaya. Tidak hanya mempengaruhi masyarakat pesisir, tsunami juga dapat mencapai dan menghancurkan kota yang terletak jauh dari pantai. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================