PT KAI Commuter Line
PT KAI Commuter Line rubah jadwal perjalanan Bogor-Manggarai mulai 1 November 2023. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTAPT KAI Commuter Line mengubah layanan pada rute perjalanan KRL Lintas Bogor dan Cikarang. Perubahan itu terkait dengan pelaksanaan Switch Over 5 (SO-5) dan pelaksanaan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) khusus KRL baru yang telah berlaku sejak 28 Mei 2022.

Perubahan pola operasi itu mengatur perjalanan KRL Lintas Bogor, yang semula melayani relasi Bogor-Depok-Nambo-Angke-Jatinegara (Loop line), hanya melayani relasi Bogor-Depok-Nambo-Jakarta Kota PP via Stasiun Manggarai.

Ini berarti, pengguna dari Lintas Bogor yang hendak menuju Angke harus transit di Stasiun Manggarai.

BACA JUGA :  Cara Membuat Sambal Kacang Gorengan yang Pedas dan Gurih

Sementara pada pola operasi perjalanan KRL Lintas Cikarang-Bekasi tidak lagi menuju Jakarta Kota, melainkan ke Angke-Kampung Bandan via Manggarai-Pasar Senen. Lintas Cikarang-Bekasi ini terdapat dua skema operasi, yakni Full Racket (Looping) dan Half Racket.

Melansir sindonews.com, Sabtu (5/11/2022), berikut informasi rute KRL Commuter Line terbaru beserta tarifnya.

Saat ini KRL Commuter memiliki lima rute. Kelima rute tersebut adalah Lin Bogor, Lin Cikarang, Lin Lingkar Cikarang, Lin Tanjung Priok, dan Lin Rangkasbitung. Berikut informasi detail terkait kelima rute KRL Commuter tersebut:

  1. Rute KRL Commuter Jakarta Kota – Bogor-Nambo

Jakarta Kota-Jayakarta-Mangga Besar-Sawah Besar-Juanda-Gondangdia-Cikini-Manggarai-Tebet-Cawang-Duren Kalibata- Pasar Minggu Baru-Pasar Minggu-Tanjung Barat-Lenteng Agung-Universitas Pancasila-Universitas Indonesia-Pondok Cina-Depok Baru-Depok-Citayam-Bojong Gede-Cilebut-Bogor. Sedangkan menuju Nambo, dari Jakarta Kota mengikuti rute Lin Bogor lalu bercabang di Citayam-Cibinong-Nambo.

  1. Rute KRL Lin Tanjung Priok

Jakarta Kota-Kampung Bandan-Ancol-Tanjung Priok.

  1. Rute KRL Lin Lingkar Cikarang

Full Racket via Manggarai

BACA JUGA :  Takjil Buka Puasa dengan Bubur Mutiara, Ini Dia Resepnya

Cikarang-Metland Telaga Murni-Cibitung-Tambun-Bekasi Timur-Bekasi-Kranji-Cakung-Klender Baru-Buaran-Klender-Jatinegara-Matraman-Manggarai-Sudirman-Karet-Tanah Abang-Duri-Angke-Kampung Bandan-Rajawali-Kemayoran-Pasar Senen-Gang Sentiong-Kramat-Pondok Jati-Jatinegara-Klender-Buaran-Klender Baru-Cakung-Kranji-Bekasi-Bekasi Timur-Tambun-Cibitung-Metland Telaga Murni-Cikarang.

Full Racket via Pasar Senen

============================================================
============================================================
============================================================