Jembatan Merah
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama warga Gotong royong cat ulang Jembatan Merah, Minggu (6/11/2022). Foto : Dokumentasi Humas Pemkot Bogor

BOGOR-TODAY.COM, BOGORJembatan Merah yang memiliki sejarah panjang dan juga menjadi saksi bisu perjuangan melawan penjajah, kembali diperbaiki warna dengan pengecatan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama jajaran Dinas terkait dan para warga, Minggu (6/11/2022) pagi.

Diketahui, dari sepengetahuan Bima Arya, Jembatan Merah kurang lebih sekitar 8 tahun belum pernah dicat ulang secara keseluruhan.

BACA JUGA :  Bima Arya Ajak Ratusan PKWT Ngaliwet, Siap Perjuangkan Kesejahteraan

Untuk itu, warga yang peduli melakukan pengerokan cat yang sudah kusam di Jembatan Merah untuk diganti dengan cat yang baru.

Jembatan merah ini kurang lebih sudah sekitar delapan tahun tidak dicat, hari ini akan kita cat bersama-sama, dulu pernah warnanya merah, kuning, coklat, sekarang kita merahkan lagi,” kata Bima Arya.

Dari prasasti yang terpahat di jembatan ini dituliskan juga keterangan jembatan pernah mengalami pelebaran dan diresmikan pada 13 April 1982 oleh Menteri Kesehatan pada saat itu.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Pekanbaru, Fortuner Tabrak Tugu Keris, Pengemudi Oknum Polisi

Uniknya, meski berada di Jalan Kapten Muslihat rupanya jembatan ini berada di empat wilayah yang saling bersebelahan, yakni wilayah Kelurahan Paledang, Kelurahan Ciwaringin, Kelurahan Panaragan dan Kelurahan Cibogor.

============================================================
============================================================
============================================================