BOGOR-TODAY.COM – Gerard Pique resmi pensiun dalam laga terakhirnya melawan Almeria usai Barca menang 2-0 di Camp Nou, Barcelona, Minggu (6/11/2022).

Dilansir detikSport, pemain berusia 35 tahun itu bermain sebagai starter dan ditarik keluar pada menit ke-85 digantikan Andreas Christensen.

Pique tampak emosional pada laga ini dan menitikkan air mata ketika berjalan keluar lapangan. Sebelumnya, Pique mengumumkan pensiun pada Jumat (4/11/2022) kemarin.

“Saya lahir di sini dan saya akan mati di sini. Ketika Anda menua, Anda menyadari bahwa terkadang mencintai itu soal melepaskan,” ujarnya dalam pidato usai pertandingan.

Baca Juga :  Resep Masakan Daging Sapi Lada Hitam

“Saya yakin akan berada di sini lagi suatu hari nanti. Saya cinta Barca. Itulah sebabnya saya merasa ini momen yang tepat untuk pergi. Ini bukan perpisahan,” imbuhnya seperti dikutip BBC.

Keputusan Pique gantung sepatu sebenarnya cukup mengejutkan. Ia masih terikat kontrak selama 18 bulan dengan Barcelona.

Baca Juga :  Resep Masakan Sup Bayam Tahu, Hidangan saat Musim Hujan

Tapi belakangan ia memang sudah bukan lagi pilihan utama di tim. Kabarnya salah satu pertimbangan Pique pensiun adalah untuk membantu Barcelona, karena akan meringankan beban keuangan klub.

Pique menjadi salah satu bek sukses di Barcelona. Dia telah memainkan 616 penampilan. Selama berkarier di Barca, dia sudah memenangi 30 trofi dan hanya kalah dari Lionel Messi (35 trofi) serta Andreas Iniesta (32 trofi). (*)