INDOCEMENT
Deklarasi di titik 0 IKN

BOGOR-TODAY.COM Dalam memperingati Hari Bangunan Indonesia (HBI) pada 11 November 2022 Indocement melakukan beragam kegiatan, salah satu kegiatan yakni berkolaborasi dengan Kementerian PUPR, Institut Teknologi Kalimantan, dan Green Product Council Indonesia memperingati Hari Bangunan Indonesia (HBI) dari Titik 0 Ibu Kota Nusantara.

Acara peringatan HBI 2022 yang ditayangkan secara langsung via zoom meeting ini, mengangkat tema Mengirim Pesan Keberlanjutan dari Ibu Kota Baru.

Saat acara tersebut, Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya menyampaikan berbagai peluang kerja sama dengan Indocement, diantaranya dalam suplai material ramah lingkungan.

“Kami berkomitmen untuk memproduksi produk semen ramah lingkungan yang rendah emisi CO2, karena kami memiliki target penurunan emisi menjadi 575 kg CO2/t cement equivalent pada 2025 dan 490 kg CO2/t cement equivalent pada 2030,” ujar Christian.

BACA JUGA :  Agar Rambut Sehat, Konsumsi Racikan Minuman Detoks Ini Secara Rutin
INDOCEMENT
Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya saat mnemberikan materi dalam acara peringatan HBI 2022 yang ditayangkan secara langsung via zoom meeting.

Menurut Christian, Indocement sangat siap dan akan ikutserta berkontribusi dalam membangun ibukota baru Indonesia.

“Produk hijau kami siap memasok kebutuhan semen untuk membangun IKN di Kalimantan,” imbuhnya.

Sesi diskusi, diakhiri dengan deklarasi bersama ‘Ayo Bersinergi untuk Konstruksi Berkelanjutan’ dimana deklarasi ini akan menjadi titik awal komunikasi dan sinergi rutin antar pemangku kepentingan konstruksi untuk Keberlanjutan dimasa yang akan datang.

Selain acara di Titik 0 IKN dan Kampus ITK, Indocement juga melakukan berbagai kegiatan rutin secara serempak di tiga area operasional kompleks pabriknya.

Kegiatan HBI 2022 yang juga melibatkan karyawan dan pemangku kepentingan terkait di masing-masing lokasi seperti di kompleks Pabrik Citeureup dengan melakukan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Tajur.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Wanita di Slogohimo Wonogiri, Gegerkan Warga Setempat

“Renovasi Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Islam Desa Leuwikaret, pengecatan Musala Al-Bakri dan pengecatan fasilitas Mata Air Cigadong Desa Bantarjati,” paparnya.

Untuk kompleks Pabrik Cirebon, telah dilakukan renovasi Rutilahu di Desa Cupang, dan pelatihan product knowledge bagi kontraktor sipil.

“Sedangkan untuk di kompleks Pabrik Tarjun kami melakukan pembangunan pasar di Desa Tarjun, pengecatan SDN 02 Tarjun dan pembangunan pusat jajanan dan oleh-oleh di Kawasan Wisata Gowa,” katanya.

Dia menambahkan, untuk kegiatan di Lowo Desa Tegalrejo Indocement telah melakukan pengembangan bangunan Masjid Desa Sidomulyo, pembangunan jalan akses Desa Sei Kupang dan renovasi gereja di Desa Cantung Kiri Hilir. (*)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================