Pak Domu mempunyai empat orang anak dan tiga di antaranya merantau. Ia dikenal sangat keras dalam mendidik anak-anaknya, namun ia juga rindu akan anak-anaknya yang jauh.

Demi membujuk ketiga anaknya supaya pulang ke Medan, Pak Domu dan Mak Domu rela membuat skenario besar seolah-olah mereka berdua akan bercerai.

6. Keluarga Cemara 2 (2022)

Film bertema Hari Ayah selanjutnya ada Keluarga Cemara 2. Kali ini, Abah (Ringgo Agus Rahman) diceritakan sudah mempunyai pekerjaan baru.

Tapi pekerjaan Abah ini sangat sibuk, bahkan kurang bisa memberi perhatian untuk ketiga anaknya, Euis (Adhisty Zara), Ara (Widuri Putri Sasono), dan Agil (Niloufer Bahalwan).

Hari Ayah

Di sisi lain Ara merasa paling kurang perhatian, sehingga dirinya melakukan suatu tindakan yang membuat seluruh anggota keluarga cemas.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Piala Asia Wanita U-17 2024

7. My Father’s Dragons (2022)
Film animasi My Father’s Dragons menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Elmer (Jacob Tremblay) yang tinggal di Nevergreen.

Hari Ayah

Kehidupan Elmer bersama ibunya sangat sulit. Meski begitu, ia selalu membantu kucing-kucing liar di jalanan. Satu hari kucing-kucing tersebut mengajak Elmer ke Pulau Liar.

Di sana Elmer bertemu dengan bayi naga yaitu Boris. Mereka pun cepat akrab, sampai akhirnya mulai melakukan petualangan yang tidak biasa.

8. Yes Day (2021)

Film keluarga Yes Day mengisahkan kehidupan Carlos Torres (Edgar Ramirez) dan Allison (Jennifer Garner), sepasang suami istri yang mempunyai tiga orang anak.

Ketiga anaknya yakni Katie (Jenna Ortega), Nando (Julian Lerner), dan Ellie (Everly Carganilla). Mereka kesal karena orang tuanya selalu berkata ‘tidak’ jike mereka meminta sesuatu.

BACA JUGA :  HALAL BIHALAL HANYA ADA DI INDONESIA DAN BANYAK MANFAATNYA

Hari Ayah

Satu hari, Katie meminta semua keluarganya liburan sambil menghabiskan waktu bersama. Dengan syarat, orang tua mereka harus mengatakan ‘ya’ selama 24 jam.

9. Fatherhood (2021)
Matthew Logelin (Kevin Hart) adalah seorang ayah tunggal dalam film Fatherhood. Istrinya meninggal dunia setelah ia melahirkan anak pertamanya yaitu Maddy (Melody Hurd).

Hari Ayah

Film untuk Hari Ayah ini menampilkan perjuangan Matthew yang rela untuk bergabung ke perkumpulan ibu-ibu, demi mendalami peran sebagai orang tua baru.

Meski banyak yang mencibir karena khawatir tidak becus merawat Maddy, Matthew pun selalu berusaha keras demi memberikan kehidupan layak bagi anak kesayangannya itu. (*)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================