Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Chusnul Rozaqi mengatakan, pembangunan lanjutan jalan R3 ini dikerjakan sepanjang 200 meter.

Selain pembangunan jalan utama atau rigid pavement juga ada pembangunan TPT supel beton.

Rencananya kata Chusnul, pembangunan jalan R3 hingga keseluruhan di wilayah Katulampa ditargetkan rampung pada tahun 2024.

Nantinya, kata Chusnul, keberadaan jalan R3 ini bisa digunakan sebagai aksesibilitas masyarakat, dari wilayah kawasan Kecamatan Bogor Utara hingga ke kawasan Bogor Timur, yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor di Jalan Raya Wangun.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 26 April 2024

“Untuk R3 masih ada pembebasan lahan lagi. Jadi setelah pengerjaan ini selesai, tahun depan akan ada lagi lanjutannya. Pengerjaan R3 ini ujungnya sampai Wangun,” ujarnya.

Sesuai roadmap, kata Chusnul, Jalan R3 ini akan terhubung dengan akses Jalan Bogor Inner Ring Road (BIRR) yang terhubung dengan kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR).

BACA JUGA :  Serahkan SK PPPK, Bima Arya Tekankan Integritas dan Loyalitas

Sehingga ke depan, Jalan R3 yang yang bisa di akses dari simpang Jambu Dua di Jalan KS Tubun dan Jalan Pajajaran menuju Jalan Achmad Adnan Wijaya, Jalan Pandu Raya, Jalan Kol. Ahmad Syam, Jalan Raya Parung Banteng hingga Wangun ini juga bisa terhubung hingga wilayah Kecamatan Selatan di kawasan BNR. (*) 

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================