BOGOR-TODAY.COM – Tanggal 19 November 2022 jatuh pada hari Sabtu. Pada hari ini, terdapat peringatan Hari Toilet Sedunia. Selain itu, ada juga peringatan dan perayaan lain hari ini. Berikut beberapa hari penting yang jatuh pada 19 November 2022.

Hari Toilet Sedunia Hari Toilet Sedunia diperingati setiap tanggal 19 November berdasarkan ketetapan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Hari ini dideklarasikan oleh PBB pada tahun 2013.

19 November 2022

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran mengenai masih banyaknya orang di dunia yang kekurangan fasilitas sanitasi dasar. Selain itu, Hari Toilet Sedunia juga dibuat untuk menyebarkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan sistem sanitasi yang lebih luas, seperti pengolahan air limbah dan pengelolaan air hujan.

BACA JUGA :  Tak Terima Pacar Diganggu, Pemuda di Lampung Tengah Tusuk Remaja hingga Tewas

Hari Laki-laki Internasional

Hari Laki-laki atau Pria Internasional jatuh pada tanggal 19 November. Hari ini dicetuskan oleh Jerome Teelucksingh, seorang dosen sejarah di University of the West Indies di Trinidad Tabago pada 1999.

19 November 2022

Menariknya, seruan untuk merayakan Hari Pria Internasional telah ada setidaknya sejak tahun 1960-an. Hari Pria Internasional dibuat menyusul Hari Perempuan Internasional yang telah ada sejak 1909. Dibuatnya hari ini merupakan bentuk pengakuan atas kontribusi dan peran para laki-laki dalam kehidupan, serta hak-hak mereka.

BACA JUGA :  Simak Ini untuk Tips Awet Muda, Salah Satunya Tidak Sarapan?

Hari Pria Internasional juga menyoroti pentingnya kesehatan fisik dan mental laki-laki.

Hari Kewirausahaan Perempuan

Hari Kewirausahaan Perempuan dirayakan pada tanggal 19 November setiap tahun. Tujuan dibuatnya hari ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dalam memberdayakan perempuan dan mengentaskan kemiskinan. Selain itu, adanya Hari Kewirausahaan Perempuan juga diharapkan dapat mempromosikan lingkungan yang lebih kondusif bagi para perempuan pengusahaan. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================