Campervan
Campervan, Tren Liburan Anyar yang Makin Diminati Pencinta Road Trip. Foto : Freepik.com

BOGOR-TODAY.COMCampervan merupakan liburan anyar yang menjadi tren masyarakat dengan mengunjungi berbagai tempat wisata menggunakan mobil khusus yang layout-nya sudah dibuat mirip seperti di rumah sehingga penggunanya nyaman. Alasannya adalah nyaman dan praktis.

Uniknya, ketika liburan dengan menggunakan campervan tidak perlu menyewa kamar hotel. Sebab, campervan sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar terasa nyaman untuk beristirahat layaknya di rumah.

Pada umumnya, beberapa mobil campervan sudah dilengkapi beberapa perlengkapan, mulai dari tempat tidur, dapur mini, ruang penyimpanan, hingga sarana hiburan. Meskipun masih tergolong baru, tren liburan dengan campervan sebenarnya sudah banyak dilirik masyarakat di Indonesia.

Campervan

Selain lebih aman, berlibur dengan campervan juga lebih seru dibandingkan menggunakan transportasi umum. Dengan liburan ala campervan, kalian bisa mampir di beberapa tempat menarik atau hidden gem yang tanpa sengaja ditemui selama melakukan road trip.

Disulapnya mobil campervan layaknya rumah yang nyaman juga membuat kegiatan berlibur menjadi lebih praktis. Kamu juga tidak perlu repot mampir membeli makanan atau sibuk packing dan unpacking bawaan karena semua kebutuhan sudah tersedia di dalam campervan.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Tol Kalanganyar, Bus Eka Seruduk Truk hingga Tewaskan 1 Penumpang

Campervan

Lantas, bagaimana kalau selama perjalanan kita merasa lelah dan butuh tidur? Tidak perlu khawatir, karena biasanya wisatawan yang berlibur menggunakan campervan akan mencari ruang terbuka yang nyaman untuk camping dan beristirahat. Hal itu memungkinkan pelaku road trip bertemu dengan wisatawan lain yang sama-sama menggunakan campervan untuk berlibur.

Dengan begitu, liburan menjadi momen menyenangkan untuk menjalin relasi dengan orang baru.

Persiapan sebelum liburan dengan campervan Meskipun terlihat praktis dan menyenangkan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum memutuskan liburan menggunakan campervan bersama keluarga. Tujuannya, agar perjalanan dan kegiatan berlibur berjalan lancar, nyaman, dan juga aman.

Campervan

Persiapan pertama yang harus dilakukan adalah mencari informasi seputar campervan sebanyak-banyaknya. Daripada membeli mobil baru, kalian bisa menyewa mobil atau menggunakan jasa tour and travel yang menawarkan paket campervan.

BACA JUGA :  Rekonsiliasi Tokoh Politik Bumi Tegar Beriman, Jelang Pilkada 2024 Pajeleran dan Bilabong Kian Harmonis

Tidak kalah penting, pastikan kalian telah menentukan destinasi liburan. Susun list daerah dan kota mana saja yang akan dituju selama road trip menggunakan campervan. Setelah mendapatkan kendaraan dan menentukan destinasi berlibur, jangan lupa mengenali medan serta cuaca dari destinasi yang dituju.

Campervan

Pertimbangkan juga berapa lama perjalanan dan kebutuhan bensin untuk menuju satu lokasi ke lokasi berlibur lainnya. Perlu diketahui, jangan terlalu banyak memasukkan barang ke dalam campervan. Cukup bawa pakaian, sepatu, obat-obatan pribadi, camilan, air mineral, dan perlengkapan mandi sesuai kebutuhan agar tidak memakan tempat untuk duduk dan tidur di mobil.

Terakhir, Sobat Parekraf juga harus menentukan tempat camping yang tepat untuk beristirahat. Jangan hanya fokus pada pemandangan yang ditawarkan. Pastikan pula wilayah tersebut benar-benar aman dan sudah mendapatkan izin dari pengelola tempat camping. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================