Erni menjelaskan, underpass yang melintasi jalur ganda Bogor-Sukabumi ini akan dibangun di Jalan Batakal, sekitar 100 meter dari perlintasan tidak sebidang yang ada saat ini.

“Jadi underpass itu digeser ke arah Jalan Batakal, lalu memutar lagi ke arah jalur semula atau Jalan Saleh Danasasmita. Dan pada saat pengerjaan tidak akan mengganggu lalu lintas,” katanya.

BACA JUGA :  Kebakaran di Sumedep Hanguskan Gudang Pabrik Mebel

Selain pembangunan underpass, lanjut Erni, kawasan Batu Tulis juga akan ditata untuk kenyamanan calon penumpang kereta api Bogor-Sukabumi. Desain penataan dengan perpaduan gaya modern dan heritage, untuk memberi kesan cantik dan mewah.

Penataan itu meliputi area parkir, penambahan ruang tunggu serta akses keluar masuk penumpang, jalur penyeberangan orang (JPO), dan renovasi bangunan heritage, dimana tempat pertama kali Kepala Stasiun Batu Tulis berkantor.

BACA JUGA :  Luwu Timur Diguncang Gempa Bumi Terkini M 4,1, Berpusat di Darat

“Ada beberapa penambahan bangunan dan renovasi. Dan rencananya bangunan heritage (bekas kantor kepala stasiun) akan diperbaiki tapi dijadikan semacam kafe khusus calon penumpang,” pungkasnya. (Aditya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================