BOGOR-TODAY.COM, BOGORJembatan ledeng yang diperkirakan hampir berusia 100 tahun di Kampung Sindangsari, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, akhirnya telah rampung diperbaiki sehingga warga sudah bisa melintasi dengan aman.

Selain itu, jembatan yang menjadi akses jalan penghubung antara Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, dengan Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, yang juga merupakan aset milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bogor.

Perbaikan jembatan tersebut dilakukan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Presiden Direktur PT Petrodrill Manufaktur Indonesia, Djoni Handoyo Layanto, karena tidak bisa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 20 April 2024

Dengan kolaborasi yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kecamatan Bogor Barat, Kecamatan Bogor Tengah dan Kelurahan Gunung Batu, serta Kelurahan Kebon Kalapa dan Perumda Tirta Pakuan, yang juga didukung oleh semangat gotong royong dari warga.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemberi CSR, Djoni yang dihadiri oleh perwakilannya dan kepada dinas, BUMD serta aparatur wilayah dan warga sekitar yang telah mendukung dan membantu koordinasi perbaikan jembatan. Hanya dalam kurun waktu tiga minggu, jembatan yang semula tidak layak ini bisa kembali digunakan oleh warga.

BACA JUGA :  7 Makanan Sehat Ini Ternyata Akan Bantu Turunkan Gula Darah

“Saya senang sekali kalau semua dikerjakan dengan sangat cepat, karena bagi warga ini kebutuhan sehari-hari. Jadi kalau semua yang rusak, kalau semua yang jadi kendala bisa diselesaikan seperti ini, maka di Bogor tidak akan ada lagi kendala,” kata Bima usai peresmian pembukaan jembatan ledeng, Senin (21/11/2022) pagi.

Mewakili warga sekitar, Ketua RW 11 Kelurahan Gunung Batu dan Ketua RW 7 Kelurahan Kebon Kalapa menyampaikan terima kasih kepada pemberi CSR dan Pemkot Bogor. (Bogor-today.com)

Perbaikan Jembatan Ledeng ini, lanjut Bima Arya, menjadi contoh respon yang dikerjakan dengan cepat dan baik. Apalagi Jembatan Ledeng merupakan urat nadi sebagai aksesibilitas masyarakat, terutama anak-anak sekolah.

============================================================
============================================================
============================================================