pwi peduli
Posko bantuan gempa Cianjur di Mako PWI Kota Bogor, Jalan RM Tirto Adhi Soerjo, Kecamatan Tanah Sareal.

BOGORTODAY.COM, BOGOR – Bencana Alam Gempa Bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur dengan Skala M5.6, menyebabkan ratusan jiwa meninggal dunia serta puluhan ribu rumah hancur akibat bencana ini. Untuk itu, PWI Kota Bogor melalui PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) menggalang donasi dengan membuka posko bencana di Mako PWI Kota Bogor Jalan RM Tirto Adhi Soerjo, Kecamatan Tanah Sareal, sejak Selasa (22/11/2022).

Ketua PWI PEKA Kota Bogor, Yudi Irawan Akmal Yunus menyampaikan, bencana gempa M5.6 yang mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur dan merenggut ratusan korban jiwa serta memporak porandanya ribuan rumah warga tentu banyak membutuhkan bantuan baik logistik maupun kebutuhan lainnya.

pwi peduli

“Kami PWI Peduli Kota Bogor sudah mulai membuka posko bencana sejak Selasa kemarin, ini sebagai bentuk kepedulian kami bagi saudara – saudara yang terdampak dari bencana gempa. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh pengurus dan anggota PWI serta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam penggalangan donasi ini,” ungkap Iduy sapaan akrabnya, Kamis (23/11/2022).

BACA JUGA :  Tes Kepribadian: Sifat dan Karakter Tersembunyi Seseorang Diungkap dari Bentuk Kaki

Iduy menjelaskan, untuk selanjutnya jika sudah terkumpul akan disalurkan ke posko utama di Kabupaten Cianjur.

“Bantuan yang digalang akan dikhususkan dalam bentuk uang, namun kami juga menerima bantuan dalam bentuk logistik berupa, sembako, terpal, selimut, tenda, air mineral, susu bayi, pembalut, obat-obatan serta kain kafan. Setelah terkumpul, selanjutnya akan segera dilakukan penyerahan langsung ke lokasi bencana,” jelasnya.

BACA JUGA :  7 Makanan Sehat Ini Ternyata Akan Bantu Turunkan Gula Darah

Iduy juga mengajak bagi siapapun para donatur, masyarakat yang ingin menitipkan bantuan bencana kepada pihak PWI PEKA bisa datang langsung datang ke Posko Bencana Sekretariat PWI Kota Bogor setiap hari 24 jam.

“Posko PWI PEKA akan menampung serta menerima donasi setiap harinya hingga 24 jam standby. Kami haturkan terima kasih bagi yang sudah mendonasikan bantuannya. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dilokasi bencana. Besar atau kecil bantuan yang diberikan, akan sangat berarti untuk korban,” tuntasnya.

Konfirmasi donasi bisa menghubungi :

Rahmawati Nasri : 0812 9094 2811

Donasi via Transfer melalui :

Rek PWI Peduli Kota Bogor

Bank BCA : 1290346785

a/n Rahmawati Nasri.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================