pwi peduli
Posko bantuan gempa Cianjur di Mako PWI Kota Bogor, Jalan RM Tirto Adhi Soerjo, Kecamatan Tanah Sareal.

BOGORTODAY.COM, BOGOR – Bencana Alam Gempa Bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur dengan Skala M5.6, menyebabkan ratusan jiwa meninggal dunia serta puluhan ribu rumah hancur akibat bencana ini. Untuk itu, PWI Kota Bogor melalui PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) menggalang donasi dengan membuka posko bencana di Mako PWI Kota Bogor Jalan RM Tirto Adhi Soerjo, Kecamatan Tanah Sareal, sejak Selasa (22/11/2022).

Ketua PWI PEKA Kota Bogor, Yudi Irawan Akmal Yunus menyampaikan, bencana gempa M5.6 yang mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur dan merenggut ratusan korban jiwa serta memporak porandanya ribuan rumah warga tentu banyak membutuhkan bantuan baik logistik maupun kebutuhan lainnya.

Baca Juga :  14 Orang Tewas Dampak Gempa Magnitudo 5,6 di Cianjur

pwi peduli

“Kami PWI Peduli Kota Bogor sudah mulai membuka posko bencana sejak Selasa kemarin, ini sebagai bentuk kepedulian kami bagi saudara – saudara yang terdampak dari bencana gempa. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh pengurus dan anggota PWI serta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam penggalangan donasi ini,” ungkap Iduy sapaan akrabnya, Kamis (23/11/2022).

Iduy menjelaskan, untuk selanjutnya jika sudah terkumpul akan disalurkan ke posko utama di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga :  Tirta Pakuan Kota Bogor Gotong-royong Bantu Masyarakat Terdampak Gempa Cianjur

“Bantuan yang digalang akan dikhususkan dalam bentuk uang, namun kami juga menerima bantuan dalam bentuk logistik berupa, sembako, terpal, selimut, tenda, air mineral, susu bayi, pembalut, obat-obatan serta kain kafan. Setelah terkumpul, selanjutnya akan segera dilakukan penyerahan langsung ke lokasi bencana,” jelasnya.

Iduy juga mengajak bagi siapapun para donatur, masyarakat yang ingin menitipkan bantuan bencana kepada pihak PWI PEKA bisa datang langsung datang ke Posko Bencana Sekretariat PWI Kota Bogor setiap hari 24 jam.