Kemudian, kata Bambang, jika kami melihat botol atau sampah plastik, maka kami akan memasukan sampah tersebut ke dropbox ini dan itu secara tidak langsung membuat siswa termotivasi untuk membuang sampah.

“Semoga ini bisa terus dilakukan karena dengan memasukkan sampah ke dropbox siswa mendapatkan nilai rupiah yang bisa dipakai berbelanja dan menabung,” ungkap Bambang.

Bambang mengatakan, saat ini kita sudah melakukan launching dropbox sampah sekaligus mengukuhkan Duta Kebersihan Smansa. Siswa yang menjadi duta kebersihan itu tugasnya adalah mengingatkan temannya untuk berprilaku bersih, karena kami adalah Sekolah Adiwiyata.

“Murid sangat antusias, justru mereka ingin menjadi duta kebersihan yang dapat mengedukasi kepada teman sebayanya. Ini sangat bagus saya pikir, walaupun memang kebiasaan positif itu bermula dari hal seperti ini. Nanti kedepan akan terus berlangsung tanpa ada reward seperti ini,” terangnya.

BACA JUGA :  Ini Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 21 April 2024

Hadir KCD Wilayah II, Ai Nurhasan menyampaikan harapannya, “ Kami berharap program ini dapat di laksanakan di Seluruh Sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta di Jawa Barat, karena sesuai dengan Kurikulum Merdeka dan inovasi baik di era siswa generasi Z. Diawali di Bogor dan akan ditularkan ke Jawa Barat”.

Di tempat yang sama, Manager PLN UP 3 Irwanto Wahyu Kusumo mengatakan, di jaman era digitalisasi ini, Mountrash bisa menciptakan suatu aplikasi yang solid dari hulu ke hilir. PLN mengapresiasi program ini karena melihat semangat siswa untuk membuang sampah dan menghasilkan rupiah.

BACA JUGA :  Seleksi Paskibraka Kota Bogor Dibuka, Pendaftaran Online Jaring 36 Siswa

“Ini merupakan terobosan yg sangat luar biasa dalam digitalisasi,” kata dia.

Menurutnya, saat ini PLN sudah mempunyai Divisi khusus K3 dan lingkungan yang konsen terhadap lingkungan baik itu dari segi penanaman pohon atau sampah. Itu sebagai salahsatu program kami untuk membantu masyarakat dalam hal melestarikan lingkungan.

“Semoga kami bisa berkontribusi dari sinergi BUMN dengan pemerintah daerah untuk membantu mewujudkan kelestarian lingkungan kita untuk kehidupan yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================