BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Mountrash sebuah aplikasi usaha rintisan (startup) di bidang pengelolaan sampah, kini mulai merambah ke dunia pendidikan menengah atas salah satunya dengan menghadirkan ATM/dropbox sampah di SMA Negeri 1 (Smansa) Kota Bogor, pada Selasa 29 November 2022.

Aplikasi pengelolaan sampah Mountrash merupakan besutan dari PT Mountrash Avatar Indonesia terus berupaya dalam melakukan pembaharuan untuk memudahkan pengguna atau user.

Direktur PT Mountrash Avatar Indonesia, Dewi Puspasari mengatakan, saat ini di Smansa menjadi pilot project pertama untuk SMA dari 11 titik dropbox yang ada di Kota Bogor. Akan tetapi, program dropbox ini adalah yang pertama dengan tema ‘Revolusi mental pilah sampah oleh siswa sekolah di Kota Bogor’.

Baca Juga :  Bogor Never Dry Betta Battle In Eastern Bogor, FCB Gelar Kontes Cupang dari Dalam dan Luar Negeri Ikut Meramaikan

“Intinya dimana kita mencoba membangun kepedulian siswa untuk lebih peduli dengan sampah. Diharapkan siswa Membawa sampah dari rumah dan dimasukkan ke drop box sampah dan akan mendapat nilai uang di dompet elektronik siswa yang bisa dipakai untuk jajan, menabung, atau apapun,” ungkapnya.

Dewi menjelaskan, Mountrash mengawali inisiasi kepada siswa di Kota Bogor untuk lebih peduli terhadap sampah selaras dengan dukungan Mountrash untuk program smart city di Kota Bogor.

“Saya berharap, program ini berjalan dengan baik di bogor dan selanjutnya dapat di duplikasi disemua kota dan kabupaten di Jawa Barat,” jelasnya.

Baca Juga :  AS Mengalami Kerugian Mencapai 5,4 Miliar Dolar, Terkait Pinjaman Bantuan COVID-19
Revolusi mental pilah sampah oleh siswa sekolah di SMA Negeri 1 Kota Bogor. (Foto: Bogor-today.com/Aditya)

Acara ini dihadiri oleh undangan dari Dinas Pendidikan Kota Bogor, BJB Kota Bogor, PLN UP3, Perwakilan dari Bobat, WWF, Kepala Sekolah SMAN 4, SMA Kosgoro, SMP 20, dan Siswa Duta Kebersihan di SMANSA.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Bogor Bambang Aryan mengungkapkan, dengan hadirnya dropbox sampah dari Mountrash menjadikan sebuah inovasi yang dilakukan oleh mitra untuk Smansa yaitu menyimpah sampah dengan Digital bisa untuk menarik minat siswa untuk tetap berprilaku bersih.