“Meski jumlah PK kita hanya 34 orang dan harus membimbing 2600 klien di tiga wilayah meliputi Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok, namun PK-PK ini tetap semangat dan aktif. Ya, kita berharap ada penambahan tenaga sehingga kita bisa lebih efektif lagi dalam pembinaan klien pemasyarakatan kedepannya,” tandasnya.

Di tempat yang sama, CEO PT Beliver Karya Indonesia, Gabriel Frederich Louren mengatakan, pertama, pelatihan untuk para klien-klien bapas ini untuk menanamkan sebuah ilmu baru kepada mereka yang semoga saja bisa menjadi modal usaha buat mereka kedepannya. Yang kedua, juga untuk menyembuhkan mereka secara mental.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 17 April 2024

“Kenapa kita mengambil bidang pertanian, perikanan dan peternakan? karena tempat yang akan kita pakai benar-benar di tengah alam, di tengah pepohonan, di tengah sawah. Itu bisa membantu menyembuhkan mereka secara mental dan psikisnya,” kata Gabriel didampingi Presiden Direktur PT. Beliver Karya Indonesia, Betania Eden Thenu.

Gabriel mengatakan, tak hanya dibekali pelatihan, tapi kedepannya hasil panen baik itu sayuran, ikan maupun dari hewan ternak akan juga dibantu untuk akses atau jalur untuk mereka menjualnya agar dari hasil penjualan semua itu nanti akan kembali ke mereka.

BACA JUGA :  Wajib Cobain Ini! Resep Sambal Teri Cabe Hijau yang Mantul

Ini sambung Gabriel, menjadi project pertama dengan Bapas dan menjadi proyek percontohan atau pilot project. “Kami harapkan kedepannya berjalan terus dan bukan hanya di bidang pertanian, perikanan atau peternakan saja tapi bisa berkembang ke bidang-bidang lainnya,” pungkasnya. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================