BOGOR-TODAY.COM, YOGYAKARTA – Eksistensi Yuliono Singsoot sempat menarik perhatian para penikmat musik di Tanah Air. Penyanyi asal Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Jawa Timur tersebut meluncurkan lagu duet bersama AM Kuncoro, berjudul Kopi Reggae. Audionya dirilis pada Jumat, 2 Desember 2022 di digital music stores. Pada hari yang sama, videoklipnya tayang perdana di YouTube Official Artist Channel Prima Founder TV.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima bogor-today.com, Jumat (2/12/2022) pendiri Prima Founder Records and Publishing, AM Kuncoro mengatakan tak berbeda dengan kopi, musik reggae juga berasal dari Benua Afrika, tepatnya Jamaika.

Baca Juga :  Seorang Wanita Di Bogor Ditangkap Polisi Lantaran Gelapkan Dana Umroh

“Bukan hanya asalnya saja yang sama, semangat yang dimiliki musik reggae juga sama, kebebasan. Hal tersebut jadi inspirasi saya saat menulis lagu Kopi Reggae,” katanya.

Menurut Kuncoro, ia sudah cukup lama mengenal Yuliono Singsoot, dari menyaksikan aksi Yuliono di berbagai panggung.

“Saya heran saja, karena mas Yuliono sering tampil di berbagai panggung, dan selama ini terkesan hanya dimanfaatkan orang untuk keperluan konten. Belum ada satupun karya lagunya direkam, apalagi dipasarkan di platform musik digital,” ungkap Kuncoro.

Baca Juga :  Ledakan Bom Bunuh Diri di Masjid di Pakistan Tewaskan 25 Orang

Pada kesempatan yang sama Yuliono menyebut bahwa ia merasa seperti bermimpi, karena impiannya untuk jadi penyanyi profesional kini jadi kenyataan. Selain lagu Kopi Reggae, Prima Founder Records juga memproduksikan 12 lagu karya Yuliono.

Sebelum menjadi artis penyanyi Prima Founder Records and Publishing, sambung Yuliono ia sudah menemui jalan yang panjang. Bapaknya adalah seorang petani, mboknya jualan tahu.