Qatar

Beberapa restoran menyajikan Machbus atau Kabsa dengan campuran air mawar dan lemon. Hal ini dilakukan agar rasa yang diberikan semakin kuat dan nendang di lidah. Machubus terkenal dengan rasanya yang gurih, manis dan pedas. Bagi kamu yang merasa kurang pedas, boleh menambahkan saus salsa pedas yang memang disajikan langsung bersama hidangan khas Qatar ini.

Luqaimat

Bagi kamu penyuka makanan manis, wajib mencicipi makanan khas Qatar yang satu ini, yakni Luqaimat. Luqaimat sendiri merupakan makanan penutup yang terbuat dari adonan roti yang dibentuk bulat – bulat kecil lalu digoreng. Makanan ini mirip dengan adonan donat, hanya saja bentuknya yang berbeda. Luqaimat biasanya disajikan dengan siraman sirup gula atau madu.

Qatar

Soal rasa Luqaimat sangat manis dan gurih. Luqaimat yang berasal dari bahasa Arab dan berarti ukuran gigitan memiliki rasa lembut di dalam dan renyah di luar. Bentuknya yang imut dan rasanya yang manis, tentu akan membuat kamu selalu ketagihan.

BACA JUGA :  Kecelakaan Motor Tercemplung ke Sungai Cilacap, Diduga Hilang Keseimbangan

Tidak hanya sebagai bahan penutup saja, Luqaimat juga biasa dinikmati sebagai hidangan di Bulan Ramadhan. Biasanya saat puasa tiba, makanan ini disajikan dengan campuran susu, mentega, tepung, gula, kapulaga dan safron.

Kousa Mahshi

Kausa Mahsi menjadi makanan khas Qatar yang sudah mendunia. Pasalnya, hidangan yang satu ini memiliki cita rasa yang berbeda dan benar – benar bikin ketagihan. Dibuat dari cukini  yang diisi dengan daging kambing. Untuk memberikan rasa yang berbeda Kausa Mahsi akan diberi taburan bawang putih dan mint.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 18 April 2024

Qatar

Untuk menyajikannya, Kausa Mahsi disajikan dengan cara dipanggang. Dengan begitu, bukan hanya rasanya saja yang unik, melainkan juga aromanya cukup menggugah selera.

Madrooba

Makanan khas Qatar ini sekilas mirip seperti Harees atau bubur. Madrooba sendiri berarti ditumbuk atau dipukul. Namanya mencerminkan bagaimana hidangan ini dibuat. Makanan ini terbuat dari daging ayam yang direbus bersamaan dengan pasta tomat dan rempah – rempah. Setelah direbus selama kurang lebih dua jam, bahan tersebut kemudian akan ditumbuk hingga halus dan mirip seperti pasta.

Qatar

Biasanya Madrooba akan disajikan bersamaan dengan nasi yang dicampur dengan mentega, susu dan ditambahkan kapulaga sebagai bumbunya. Pastinya, Madrooba menjadi makanan wajib yang harus dicicipi saat mengunjungi Qatar. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================