BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Puluhan Warga Kampung Munjul, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, mendapatkan edukasi tentang kesehatan kulit langsung dari Dokter Ahli Kulit dan Kelamin, Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV.

Ibu-ibu muda hingga lanjut usia tampak antusias mengikuti acara Ngariung Sehat bersama Aa’ Dokter Raendi di aula Mushola Nurul Iman yang ada di wilayah setempat, Selasa 6 Desember 2022.

BACA JUGA :  Rekonsiliasi Tokoh Politik Bumi Tegar Beriman, Jelang Pilkada 2024 Pajeleran dan Bilabong Kian Harmonis

Mereka begitu saksama menyimak setiap penjelasan tentang kesehatan kulit.

Selain memberikan penyuluhan kesehatan kulit, Aa’ Dokter Raendi sapaan akrabnya juga melayani konsultasi tentang penyakit kulit dan memberikan pengobatan kulit secara gratis kepada warga.

Aa’ Dokter Raendi mengaku dirinya sangat senang bisa hadir di tengah ibu-ibu warga Kampung Munjul untuk sharing tentang kesehatan kulit secara keseluruhan.

BACA JUGA :  Sowan ke DPD Golkar Kota Bogor, PAN Jalin Koalisi di Pilwalkot 2024

“Ibu-ibu di sini yang saya tangkap kebersihannya sudah mantap. Jadi di sini tingkat infeksi bakteri sangat rendah. Tapi eksim memang biasa, tidak dimanapun tetap tinggi kasusnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, eksim di dunia klinik adalah suatu kelainan kulit yang sifatnya gatal. Namun diketahui pula bahwa semua penyakit kulit dapat menimbulkan rasa gatal.

============================================================
============================================================
============================================================