BOGOR-TODAY.COM – Presiden FIM Jorge Viegas melontarkan wacana untuk menarik tim balap Valentino Rossi (VR46 Racing Team) dari Ducati ke Yamaha pada 2024 mendatang. Wacana itu pun mendapat respons dari tim balap Mooney VR46 Racing Team.

Sebelumnya Viegas menilai kompetisi MotoGP bakal kurang kompetitif jika Yamaha hanya memiliki dua pebalap di trek. Oleh sebab itu Yamaha harus kembali diperkuat oleh pebalap tambahan dari tim satelit. Pada 2023 Yamaha hanya memiliki dua pebalap usai RNF Racing Team memutus kerja sama dan beralih ke Aprilia.

Baca Juga :  Bank Pembiayaan AS, Mulai Mengurangi Kredit Kendaraan

“Ini bukan situasi yang baik (bagi Yamaha), tapi itu hanya untuk tahun ini, pada tahun 2024 tim balap Rossi, Mooney VR46, bisa beralih dari Ducati ke Yamaha,” kata Viegas dikutip dari Motosan.

Ucapan Viegas itu langsung mendapatkan tanggapan dari manajer tim Mooney VR46 Racing Team, Uccio Salucci. Menurut Salucci, perkataan Viegas seperti sebuah bom yang dijatuhkan.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Manajer Koperasi di Bitung usai Gelapkan Uang Nasabah

“Ini adalah kisah yang tidak pernah berakhir. Sebelumnya mereka mengatakan bahwa kami akan jadi tim satelit Yamaha pada 2023 dan sekarang mereka telah menundanya hingga 2024. Saya tidak tahu mengapa Viegas menjatuhkan ‘bom’ ini. Kami tidak tahu apa-apa tentang itu,” tegas Salucci.