Sebelum dibongkar dan dibangun, Plaza Bogor akan mulai dikosongkan terlebih dahulu. Pengosongan ditargetkan selesai pada Bulan Januari 2023. Setelah dikosongkan Plaza Bogor akan dibongkar pada Februari 2023 dan mulai dibangun pada Maret 2023.

Muzakkir mengatakan pihaknya sudah mengajak para pedagang untuk melihat lokasi pemindahan, mengirim surat edaran, dan sosialisasi pada kelompok-kelompok pedagang. Ke depan dirinya juga akan mengeluarkan surat edaran yang detail dan melakukan sosialisasi lebih masif.

BACA JUGA :  Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkan, Siswi SMA di Cilacap Ditangkap

“Secara informasi mereka sudah paham. Merkea juga sudah tahu bahwa mulai akhir tahun akan ada rekayasa lalu lintas akibat pembangunan Jembatan Otista. Pasar itu kemungkinan akan sepi karena aksesnya akan ditutup maka dari itu kita percepat. Jangan sampai ditutup dulu baru pindah. Pasti mereka butuh waktu untuk milih tempat, renovasi, ekor dan lainnya,” tutur Muzakkir.

BACA JUGA :  Konsisten Selama 10 Tahun, Vihara Dhanagun Jaga Keberagaman Lewat Santunan dan Buka Puasa Bersama

Setelah pembangunan Plaza Bogor berjalan, proyek pembangunan bagian belakangnya yakni Pasar Bogor dimulai. Hal itu juga baru akan berlangsung jika pemindahan pedagang di Pasar Bogor sudah selesai.

Muzakkir berharap seluruh rencananya berjalan lancar. Ia berharap para pedagang dan masyarakat paham yang dilakukannya merupakan niat baiknya untuk pedagang dan masyarakat Kota Bogor. (Aditya)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================