PUBLIKASI KEGIATAN SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PENANGANAN KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kekerasan terhadap perempuan dan anak masih banyak terjadi, dan memberikan dampak negatif  bagi para korban, tidak hanya terhadap korban perempuan tetapi terlebih terhadap korban anak yang sangat berpengaruh terhadap proses tumbuh kembang anak.

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak pada hari Senin, tanggal  28 Nopember 2022 bertempat di Hotel Lorin Jl. Tol Lingkar Luar Bogor Km. 32 Kecamatan Babakan Madang.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Buncis Ayam Pedas untuk Menu Makan Siang yang Sedap

Sasaran yang mengikuti kegiatan Sosialisasi Pencegahan Dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak  ini sebanyak 115 (seratus lima belas) orang peserta, yang terdiri dari Perangkat Daerah, Camat ,Unsur Perguruan Tinggi dan Lembaga Pemerhati Anak.

Diharapkan kegiatan ini akan memberikan pemahaman tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak, pencegahan dan penanganannya pada para peserta yang merupakan bagian dari jejaring kerja perlindungan perempuan dan anak, karena layanan perlindungan perempuan dan anak merupakan tanggung jawab bersama mulai dari Pemerintah Pusat sampai Daerah.

BACA JUGA :  Bima Arya Titip Pesan Ini ke Tokoh Lintas Agama Saat Open House

Narasumber pada kegiatan ini adalah Maristya Lira Shabrina, Analis Pemberdayaan Perempuan dan Anak dari Kementerian PPPA menyampaikan materi tentang Standar Layanan Perlindungan Perempuan dan Anak dan Manajemen Kasus. Dari Polres Bogor Bpk IPDA Dwi Wiyanto, S.SH dengan materi  tentang Mekanisme  Penanganan Kasus Kekerasan  terhadap Perempuan dan Anak.

============================================================
============================================================
============================================================