BOGOR-TODAY.COM – Apa arti pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler yang diberikan pemerintah melalui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kepada DeDeddy Corbuzier?

Baru-baru ini Deddy Corbuzier menyita perhatian publik. Pasalnya dia menerima pangkat Letkol Tituler AD.

Momen serah terima pangkat Letkol Titutler TNI AD itu diunggah di akun Instagram @mastercorbuzier pada Jumat, 9 Desember 2022.

Dilihat dalam unggahan itu tampak Prabowo Subianto menyerahkan dokumen dan berjabat tangan dengan Deddy Corbuzier yang mengenakan seragam militer.

Sementara menurut Deddy, pangkat Letkol Tituler TNI AD tersebut disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Dudung Abdurachman.

BACA JUGA :  Manokwari Selatan Papua Barat Diguncang Gempa Terkini M4,3

“Kebanggaan yang luar biasa, Penerimaan Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan Prabowo yang disahkan oleh Panglima TNI Andika Perkasa, dan KSAD Dudung,” ungkapnya melalui akun Instagram @mastercorbuzier, Jumat 9 Desember 2022.

Sebagai informasi, bukan hanya Deddy Corbuzier yang menerima pangkat Tituler di Indonesia. Namun pada 1996, maestro biola Idris Sardi juga mendapatkan pangkat yang sama.

Melansir Bisnis.com, Deddy mengaku bangga dengan pangkat yang diterima dari TNI AD tersebut. Dengan pangkat yang diterima, Deddy juga mengaku punya tanggung jawab yang lebih.

“Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila. Mudah-mudahan dengan hadirnya saya di keluarga besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan gagasan tuk Rakyat, Bangsa dan Negara,” jelas Deddy.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 27 April 2024

Sedangkan melansir Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), tituer mengandung arti  sebagai pangkat atau gelar kehormatan yang diperoleh tanpa harus menjalankan tugas sesuai pangkat yang diterima.

============================================================
============================================================
============================================================