Melalui Peringatan HAKORDIA, Pemkab Bogor Dukung Budaya Anti Korupsi

BOGOR-TODAY.COM, CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor turut memeriahkan puncak Peringatan Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) secara virtual dengan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Ketua KPK RI, yang berlangsung di Ruang Rapat I Setda, Cibinong, Jumat (9/12/22).

Beberapa rangkaian peringatan HAKORDIA, diantaranya webinar dengan para kepala desa tentang terkait penggunaan dana desa, lalu seminar & webinar sebagai upaya pencegahan korupsi mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, serta masif lakukan sosialisasi anti korupsi melalui media luar ruang spanduk, billboard dan banner yang dipasang di dinas dan kecamatan, juga flyer melalui digital videotron dan media sosial.

BACA JUGA :  Lepas Khafilah Kabupaten Bogor Ikuti MTQ Tingkat Jabar, Pj. Bupati Bogor Ingin Para Khafilah Mampu Bumikan Al-Quran di Bumi Tegar Beriman 

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, pencegahan dan penanganan korupsi di Kabupaten Bogor terus dilakukan secara masif dan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Bogor di semua lini mulai tingkat Kabupaten Bogor, Kecamatan dan Desa.

“Kami selalu mengingatkan agar   selalu waspada dan benar-benar melaksanakan program kegiatan dengan benar  sesuai dengan aturan,” ungkap Iwan Setiawan.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Fasilitasi Rosmini Layanan PPKS, Kini Kondisinya Sudah Tenang

Lanjut Plt. Bupati Bogor, penguatan peran Inspektorat dan pengkoordinasian dengan inspektorat terus ditingkatkan, seperti penyelenggaraan kegiatan, penanganan permasalahan, serta penggunaan keuangan. Termasuk aturan yang harus ditandatangani Plt. Bupati Bogor.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Inspektorat, apapun terkait penyelenggaraan kegiatan, makanya kami ingin menguatkan Inspektorat, karena Inspektorat juga adalah lembaga yang diakui untuk melakukan pengawasan,” tegasnya.

============================================================
============================================================
============================================================