“Meski saat ini belum ada sertifikat, tapi ada surat keterangan dari Dirut tirta pakuan setelah mengikuti PKL ada kontribusi yang dihasilkan dan bermanfaat bagi tirta pakuan kota bogor serta masyarakat,” jelasnya.

“Nanti mungkin pelajaran ataupun mahasiswa bisa buat aplikasi apa, atau kedepannya ada sertifikat yang diberikan. Saat ini banyak yang mendaftar PKL, kepada pihak kampus atau guru-gurunya saya bicara kasihan anak-anak hanya disuruh foto copy dan membantu hal administrasi atau membawa surat. Tapi harus ada yang diperbuatnya, sehingga mengenal lebih awal dunia kerja,” tambah Rivelino.

BACA JUGA :  Wilayah Garut Diguncang Gempa M 6,5, Getaran Terasa Hingga Bogor

Rivelino membeberkan, jadi apa yang harus diperbuat saat bekerja sudah pernah dialami saat PKL. Jadi nanti saat akan membuat sesuatu inovasi bagi Tirta Pakuan mereka akan meminta data, jumlah pelanggan, produksi dan lainnya.

BACA JUGA :  Bakwan Jagung Udang, Menu Makan Sederhana yang Praktis

“Kalau skripsinya soal tirta pakuan boleh juga karena ada masukan untuk kami. Kalau hasilnya aplikasi, kami bisa menambah aplikasi kami. Jadi ada take and give, jangan sampai penuh yang PKL tapi hasilnya apa?. Maka itu kami seleksi untuk yang PKL ini,” pungkasnya. (Aditya)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================