tembakau sintetis
Polisi menangkap AS, seorang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis tembakau sintetis. Foto : Dokumen humas Polresta Bogor Kota.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Polisi menangkap AS, seorang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis tembakau sintetis. Pria 35 tahun itu berhasil diciduk oleh unit 1 opsnal Sat Res Narkoba dengan barang bukti berupa satu bungkus plastik kecil tembakau sintetis atau gorilla yang disimpan dalam bungkus rokok dengan berat 5,56 gram brutto.

Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Agus Susanto menyebut penangkapan AS berawal dari informasi masyarakat yang melaoprkan bahwa di Jalan Aria Surialaga, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor kerap dijadikan transaksi narkotika dan dianggap meresahkan masyarakat.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Pepes Tahu Kemangi yang Simple dan Sederhana

Atas laporan tersebut, kata Agus tim opsnal unit 1 melakukan penyelidikan di lokasi dan seketika didapati dua orang pria, yakni AS dan RP dengan gerak-gerik mencurigakan. Melihat keberadaan kedua pelaku, tim opsnal unit mengamankan dan mengintrogerasi.

tembakau sintetis

Kepada polisi, keduanya mengaku sedang menunggu seseorang. Saat itu, RP akan menukarkan satu bungkus plastik sedang narkotika jenis tembakau sintetis yang telah disimpan sesuai dengan peta yakni di Jalan Komplek Mina Bhakti RT.04/ 03, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor yang dikirim oleh KIW yang saat ini masuk dalam pencarian orang (DPO).

BACA JUGA :  Jalan Sehat Bersama, Warga Hingga Relawan Ingin Perluas Perda KTR dan Fasilitas Lari

“Setelah dilakukan pemeriksaan badan ditemukan satu bungkus plastik kecil tembakau sintetis dalam bungkus rokok gudang garam dari dalam tas nilik AS sementara dari RP ditemukan satu bungkus plastik sedang narkotika serupa dari dalam kantong celana depan sebelah kirinya,” beber Agus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/12/2022).

Dilokasi tersebut, polisi mengamankan barang bukti satu bungkus plastik klip kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik permen yang disimpan di rumput-rumput di pinggir jalan.

============================================================
============================================================
============================================================