BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor memastikan pembangunan jalan amblas di Jalan KH Tb M Falak (Darul Quran), Kecamatan Bogor Barat, bisa dilalui kendaraan pada akhir Desember 2022.

Kepala DPUPR Kota Bogor Chusnul Rozaqi mengatakan, pada akhir tahun ini jalan tersebut sudah bisa dibuka, karena proses pengerjaan sheet pile (tiang pancang) dan proses pemadatan pun hampir selesai.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pengecoran pelat injak, setelah itu mulai pengerjaan finishing di jalan tersebut.

BACA JUGA :  Cemilan Simple dengan Cireng Empuk Renyah dengan Bahan Murah Meriah

“Mudah-mudahan akhir tahun ini bisa dimanfaatkan untuk fungsional kembali akses dari jalan TB falak,” kata Chusnul kepada wartawan, Rabu 14 Desember 2022.

Chusnul kembali menegaskan, bahwa jalan tersebut aman untuk dipergunakan kembali nantinya.

“Insha Allah dua lajur akan dibuka. Ternyata rencana lebih cepat dari prediksi,” jelasnya.

Untuk itu, DPUPR akan melakukan langkah antisipasi dengan memperbaiki hulu saluran di sungai Cidepit dengan normalisasi seperti membangun tanggul.

BACA JUGA :  7 Tips Menetralisir Tubuh usai Makan yang Bersantan saat Lebaran

Karena menurutnya, material sedimen di aliran sungai Cidepit itu cukup tinggi. Sehingga menyebabkan aliran air sering melimpah ke badan jalan yang mengakibatkan tebingan sayap jembatan dan terjadinya longsor.

“Pengerjaan normalisasi Cidepit sangat penting, DPUPR akan secara rutin melakukan koordinasi dengan balai dan akan mengusulkan anggaran untuk perbaikan normalisasi,” pungkas Chusnul. (Aditya)

============================================================
============================================================
============================================================