BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto segera mengevaluasi kembali sepeda listrik PT Beam Mobility soal safety atau keamanannya perihal parkir yang mengganggu trotoar dan diklaim ada perbaikan namun masih saja ada parkir sembarangan yang mengganggu fasilitas publik.

“Beam Mobility saya melihat ada langkah-langkah untuk mengevaluasi, mengatur penempatan parkir dan kemudian tim khusus penempatan parkir. Dan kedepan yang akan diawasi terkait safety-nya,” ungkap Bima, Senin (19/12/2022).

BACA JUGA :  10 Manfaat Sawi Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Bima melanjutkan, jadi jangan sampai ada yang tidak pakai helm, rawan kecelakaan dan lain-lainnya.

“Termasuk kami inventarisir sepeda yang dirusak, karena ada satu dua laporan yang masuk. Kami evaluasi semua,” tegas Bima

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria angkat bicara soal penggunaan sepeda listrik di jalan raya, menurutnya penggunaan sepeda listrik di jalan raya sangat membahayakan dan menyalahi aturan.

BACA JUGA :  Minum Air Garam Bisa Atasi Kelebihan Air dalam Tubuh, Benarkah? Simak Ini

“Yang pertama kita lihat dari aturan Permenhub Nomor 45 Tahun 2020, di sana ada pasal yang menjelaskan terkait moda transportasi tertentu. Nah moda transportasi jenis tertentu ini di bawahnya adalah sepeda listrik dan scooter listrik,” ungkap Galih kepada wartawan.

============================================================
============================================================
============================================================