“Karena memang wajib pajak di Kabupaten Bogor ini tidak hanya warga Kabupaten Bogor yang menjadi wajib pajak, tetapi juga wajib pajak yang memang tersebar di luar Kabupaten Bogor. Tentunya kalau mereka harus ke Kabupaten Bogor melakukan pembayaran agak menyulitkan ya. Nah, oleh karena itu kita coba buka channel pembayaran-pembayarannya agar mereka bisa melakukan pembayaran di mana saja,” terang Adi.

Atas capaian tersebut, Bappenda Kabupaten Bogor meraih Apresiasi Jawara Ekonomi Digital Jawa barat (AJEG JABAR) tahun 2022, pada kegiatan West Java Annual Meeting (WJAM), di InterContinental Hotel Dago Pakar, Kota Bandung, Senin (19/12). Kabupaten Bogor meraih terbaik ke-5 pada kategori Digitalisasi Ekonomi Daerah Kabupaten Terbaik.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Penghargaan AJEG JABAR tahun 2022 diberikan langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor, Arif Rahman. AJEG Jabar diberikan kepada kabupaten, kota, dan perbankan yang dinilai berhasil melakukan implementasi pemanfaatan teknologi digital, serta mendorong perluasan ekosistem ekonomi digital di masyarakat. Peraih apresiasi dinilai berdasarkan beberapa kriteria umum yang relevan dan dibagi menjadi tiga kategori yakni Pemda terbaik dalam digitalisasi ekonomi daerah, kemudian Pemda dengan perkembangan implementasi digitalisasi terbaik, dan bank pendukung digitalisasi daerah.

BACA JUGA :  4 Begal Mobil Sadis di Kota Bogor Berhasil Diringkus Polisi, 2 Masih Buron

Penghargaan berikutnya adalah, mendapat juara 1 pada Anugerah Philotra dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam kategori pemerintah kabupaten/kota di Jawa Barat yang berkontribusi terhadap upaya peningkatan optimalisasi pendapatan Aparatur Sipil Negara yang taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. (*/ Gistin)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================