Dorong Pulihkan Ekonomi Masyarakat di Tengah Inflasi dan Kenaikan BBM, Pemkab Bogor Salurkan Bantuan dan Penghargaan Bagi Pelaku UMKM

BOGOR-TODAY.COM, CIBINONG – Untuk membantu memulihkan ekonomi masyarakat ditengah inflasi dan kenaikan BBM, Pemerintah Kabupaten Bogor menyerahkan bantuan lagsung tunai dan penghargaan secara simbolis kepada para pelaku usaha mikro dan koperasi Kabupaten Bogor yang digelar di Gedung Tegar Beriman, Selasa (20/12/22).

Untuk diketahui bahwa penerima bantuan penghargaan dan hadiah diberikan kepada 1.000 pelaku usaha mikro yang terdampak kenaikan BBM yang telah memenuhi kriteria sesuai aturan yang berlaku sebesar Rp.600 juta yang disampaikan secara bertahap. Kemudian para pelaku usaha mikro yang berprestasi dan koperasi, hasil penilaian kesehatan koperasi tahun 2022.

BACA JUGA :  Taktik Jitu dan Profesionalisme Ala Shin Tae-yong

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, jumlah pelaku UMKM di Kabupaten Bogor ini sangat besar hal itu menjadi modal bagi Pemerintah Kabupaten Bogor sehingga dapat menghasilkan beragam produksi barang, jasa, kuliner dan fashion berkualitas hasil UMKM Kabupaten Bogor.

Katanya, terlebih ditengah inflasi dan kenaikan BBM tentunya pemerintah harus hadir untuk tetap menjaga kestabilan ekonomi para pelaku UMKM di Kabupaten Bogor, salah satunya melalui pemberian bantuan langsung tunai dan penghargaan bagi pelaku UMKM dan koperasi yang berprestasi.

BACA JUGA :  4 Bahan Sederhana Bisa Bikin Cemilan Enak, Ini Dia Cara Membuat Jasuke di Rumah

“Hari ini kami menyerahkan bantuan dan penghargaan kepada pelaku UMKM secara simbolis sebagai upaya penanganan dampak inflasi dan kenaikan BBM,” terang Iwan Setiawan.

============================================================
============================================================
============================================================