Plt. Bupati Bogor menegaskan, bahwa peran aktif Forum UMKM Kecamatan sangat dibutuhkan dan jadi garda terdepan dalam mendorong mengembangkan pelaku UMKM karena dukungan tidak cukup hanya dengan yang sifatnya bantuan modal atau keuangan, tetapi pembinaan mental dan skill juga sangat diperlukan oleh para pelaku UMKM Kabupaten Bogor.

“Saya minta bentuk tim khusus pembinaan mental yang tugasnya mendiagnosa kebutuhan permasalahan yang dihadapi para pelaku UMKM secara berkelanjutan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Ikan Nila Bakar Pedas Manis yang Lezat Bikin Ketagihan

Dirinya juga minta kepada seluruh Forum UMKM per kecamatan untuk aktif, karena Forum UMKM Kecamatan ini adalah sebagai ujung tombaknya yang bertugas mendiagnosa, memeriksa, mendata, menginventarisasi, UMKM yang ada di tiap kecamatan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat menambahkan bahwa bantuan dan penghargaan ini diberikan untuk memberikan motivasi bagi koperasi dan para pelaku usaha mikro dalam melaksanakan pengelolaan usahanya.

BACA JUGA :  Mahasiswi UPN Yogyakarta Dilecehkan Dosen, Diskors hingga Tak Boleh Mengajar 2 Tahun

“Serta memberikan apresiasi atas kinerja pengurus dan pengawas koperasi dalam pelaksanaan tata kelola koperasi dalam rangka pemulihan ekonomi daerah Kabupaten Bogor pasca pandemi Covid 19 dan dampak kenaikan BBM,” tukas Asep. (*/Gistin)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================