SETAN
Kelompok The Satanic Temple atau Kuil Setan akan gelar SatanCon di Boston, Amerika Serikat. SatanCon diklaim akan jadi pertemuan setan terbesar dalam sejarah. Foto/Screenshot SatanCon.

BOSTON TODAY – Aneh mungkin terdengarnya, tapi inilah kenyatannya. Amerika Serikat (AS) ditunjuk sebagai tempat untuk berkumpulnya para setan terbesar di dunia.

Hal itu telah diumumkan kelompok The Satanic Temple (Kuil Setan) bahwa SatanCon 2023 akan berlangsung pada akhir April di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat atau AS.

Satancon diklaim sebagai pertemuan setan terbesar dalam sejarah. Konvensi tahun ini akan merayakan ulang tahun Temple’s Tenth (Kuil Kesepuluh) di AS.

“Mereka yang datang ke ‘Hexennacht di Boston’ pada 28 April, harus memakai “N-95, KN-95, atau masker bedah sekali pakai,” bunyi pernyataan situs web SatanCon pada Selasa 10 Januari 2023.

Detail lainnya, seperti tempat persisnya konvensi yang disebut akan berlangsung di pusat kota bersejarah, jadwal acara, atau nama pembicara, belum tersedia.

Setelah mengadakan SatanCon pertama tahun lalu di Arizona, The Satanic Temple (TST) memindahkan acara tersebut lebih dekat ke kantor pusat internasionalnya di Salem terdekat, yang dikenal dengan “percobaan penyihir” di akhir tahun 1600-an.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Manfaat Okra untuk Diet Turunkan BB

TST mengeklaim memiliki sekitar 2.500 anggota di wilayah Boston. Kelompok TST bersikeras tidak benar-benar percaya pada iblis.

Anehnya, misi resmi mereka tertulis: “Untuk mendorong kebajikan dan empati di antara semua orang, menolak otoritas tirani, mengadvokasi akal sehat dan keadilan praktis, dan diarahkan oleh hati nurani manusia untuk melakukan pekerjaan mulia.”

Mereka juga telah menyatakan aborsi sebagai hak dasar agama, dan berpendapat bahwa setiap undang-undang negara yang membatasi praktik tersebut mendiskriminasi anggota mereka secara tidak adil.

Setelah menjadi sorotan nasional karena advokasi tersebut pada tahun 2020, Church of Satan (Gereja Setan) yang sebenarnya mengecam TST sebagai kelompok aktivis politik yang menggunakan bahasa yang memalukan untuk mendapatkan perhatian pers.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

TST terkenal karena mengajukan tuntutan hukum terhadap otoritas lokal dan negara bagian, mengeklaim pelanggaran kebebasan beragama ketika tuntutan mereka untuk menyampaikan doa setan atau memajang patung setan di properti publik ditolak.

Pada Juli 2021, TST mengajukan petisi ke Boston untuk mengibarkan bendera di luar balai kota untuk “Pekan Apresiasi Setan”, tetapi ditolak.

Kota yanag berada di AS tersebut kemudian mengubah kebijakan benderanya pada bulan Oktober tahun itu.

Boston dan koloni Massachusetts pada awalnya didirikan oleh kaum Puritan, sebuah sekte setan Protestan garis keras yang percaya bahwa Gereja Inggris terlalu mirip dengan Gereja Katolik Roma yang telah dipisahkannya. (**)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================