Mahasiswa FKIP Uhamka
Ketiga Mahasiswa FKIP Uhamka saat memberikan bantuan kepada Agib (16) warga Pabuaran, Cibinong, Kabupaten Bogor dalam bentuk barang kebutuhan Warung.

BOGOR-TODAY.COM, CIBINONG – Menjadi sebuah kewajiban bagi manusia untuk berbuat tolong menolong. Itu lah yang di lakukan Mahasiswa FKIP Uhamka, melakukan pemberdayaan kaum Dhuafa dengan cara membuatkan warung.

“Kami memilih Atmagib Fadilla (16) untuk dibuatkan Warung kecil – kecilan sebagai penunjang perekonomian keluarganya,” ujar Anisa Mahasiswa FKIP Uhamka dalam rilis yang diterima media ini, (17/1/2023).

Anisa menjelaskan, kegiatan ini merupakan tugas dari dosen pengampu FKIP Uhamka, dimana tugasnya adalah memberdayakan kaum Dhuafa melalui observasi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 17 April 2024

“Kami melakukan survey selama dua hari kami mencari informasi, akhirnya menemukan Atmagib warga Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor yang layak kita bantu dan kita berdayakan,” tutur Anisa dibenarkan Syafira dan Yumna.

Mahasiswa FKIP Uhamka
Inilah Warung kecil – kecilan milik Agib warga Pabuaran, Cibinong, Kabupaten Bogor yang dibantu Mahasiswa FKIP Uhamka.

Atmagib merupakan tamatan SMP, sudah lama ditinggalkan kedua orang tuannya dengan kondisi perekonomian yang sangat sulit, ditambah harus menghidupi dua adiknya dengan berharap belas kasihan dari tetangganya.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

“Awalnya Atmagib ini bekerja di warung tetangganya dengan upah seadanya, bahkan untuk kebutuhan makan sehari-hari pun bergantung pada tetangganya. Alhamdulilah dengan program kami ini dia punya warung sendiri,” kata Syafira.

Atas dasar keprihatinan itulah tiga mahasiswa FKIP Uhamka tergerak hatinya untuk membantu warga Cibinong, Kabupaten Bogor yang hidupnya jauh dari kata layak.

============================================================
============================================================
============================================================