Ini Dia Makanan yang Mengandung Vitamin A, Simak!

BOGOR-TODAY.COM – Vitamin A adalah vitamin penting yang larut dalam lemak yang ditemukan di banyak jenis makanan. Tak hanya wortel yang mengandung vitamin A, masih banyak makanan yang mengandung vitamin A.

Vitamin A sangat penting untuk kesehatan Anda dalam beberapa cara. Tubuh Anda tidak dapat memproduksi vitamin A dari awal, yang menjadikannya sebagai mikronutrien penting. Itu artinya Anda perlu mendapatkan vitamin ini dari makanan.

Makanan mengandung vitamin A

Berikut makanan yang mengandung vitamin A:

  1. Produk susu (dairy)

Susu secara umum merupakan sumber vitamin A yang sangat baik. Bergantung pada sumber susu, satu porsi dapat mengandung antara 100 dan 300 mcg vitamin A.

  1. Wortel
BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 22 April 2024

Wortel merupakan sumber beta-karoten yang sangat baik. Setengah cangkir wortel mentah mengandung lebih dari 450 mcg vitamin A. Inilah salah satu alasan mengapa wortel disebut-sebut bagus untuk penglihatan Anda.

  1. Bayam

Satu porsi setengah cangkir bayam mengandung lebih dari 570 mcg vitamin A. Apakah Anda memakannya mentah, dalam smoothie, atau dimasak menjadi hidangan, bayam adalah cara yang bagus untuk mendapatkan serat dan vitamin A pada saat yang bersamaan.

  1. Ubi
BACA JUGA :  384 Piala Penghargaan Kota Bogor Dipajang di Galeri dan Perpustakaan

Sebuah ubi jalar utuh mengandung 1.400 mcg vitamin A di kulitnya. Itu lebih dari 150 persen dari kebutuhan harian Anda dalam satu porsi. Bagi orang-orang yang mengikuti pola makan nabati, ini membuat ubi jalar menjadi sumber vitamin A.

  1. Hati

Hati adalah sumber terkaya vitamin A di luar suplemen. iga ons hati yang dimasak mengandung sebanyak 6600 mcg vitamin A, atau lebih dari 700 persen dari kebutuhan harian Anda.

============================================================
============================================================
============================================================