Dianggap Tak Setara Soal Pelayanan, Komisi IV DPRD Kritisi Nakes RSUD Kota Bogor

Ruangan RSUD Kota Bogor. Foto: Bogor-today.com/Aditya

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Devie Prihartini Sultani, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bogor kritisi tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Kota Bogor soal pelayanan dan merawat pasien.

Menurut Devie, nakes RSUD Kota Bogor dalam memberikan pelayanan itu seharusnya maksimal tanpa melihat kelas perawatan dan kepesertaan pasien.

“Teman-teman nakes yang ada di RSUD Kota Bogor, untuk sama-sama satu persepsi dengan kita bahwasannya kita itu melayani masyarakat atau pasien dengan sebaik-baiknya, dan pasien harus mendapatkan haknya dari sakit untuk sembuh tanpa melihat kelas berapa, apakah peserta BPJS ataupun bukan peserta BPJS,” ujar Devie, Jumat 20 Januari 2023.

Baca Juga :  Resep Masakan Gulai Ayam Merah, Cocok untuk Sajian Acara Besar

Selain itu menurut Politisi Partai NasDem ini, bahwa RSUD Kota Bogor ini merupakan mitra kerja komisi IV. Karenanya, ia mengaku kecewa dengan nakes melayani pasien yang dirawat di RSUD Kota Bogor, baru-baru ini.

“Saya minta dengan sangat karena saya melihat sendiri bagaimana pelayanan di RSUD Kota Bogor kemarin, saya agak kecewa dengan mereka (nakes) masih melihat pasien kelas per kelas. Mungkin, petinggi-petinggi RSUD Kota Bogor tidak seperti itu,” jelasnya.

Baca Juga :  Resep Masakan Soto Ayam Santan Bumbu Kemiri

Wanita yang akrab disapa DPS ini mengungkapkan, bahwa kejadian serupa kerap dikeluhkan masyarakat kepadanya. Hal itu pun menjadi bahan evaluasi bagi komisi IV kepada RSUD Kota Bogor.

“Selama ini saya mendapat masukan dari masyarakat, tapi karena saya tidak melihat langsung, saya coba untuk menenangkan mereka, dan itu jadi bahan buat saya untuk diinformasikan ke teman-teman RSUD Kota Bogor,” ucap DPS.